Indonesia Berpotensi Pimpin Ekonomi dan Pariwisata Global Lewat Wisata Halal

Airmagz.com, Jakarta – CEO International Travel Week Abu Dhabi Andy Buchanan berpendapat dengan wisata halal, bukan tidak mungkin Indonesia jadi pemimpin ekonomi dan pariwisata global, mengingat Indonesia baru saja menyabet 12 dari 16 katagori penghargaan wisata halal pada 7 Desember 2016.

Menurut Andy, wisata halal merupakan sektor penting yang juga untuk mengembangkan pariwisata Indonesia sendiri. Di berbagai negara, yang mayoritas penduduknya Muslim atau pun tidak, wisata halal mendapat perhtian penting. Sebab angka kunjungan turis Muslim tidaklah sedikit.

Dalam ajang World Halal Tourism Awards, Indonesia pun memenangkan 12 dari 16 kategori, paling banyak dari tiga negara lain. Jepang dan Turki satu piala. Malaysia raih dua piala

“Award ini sudah berlangsung selama 3 tahun. Tahun 2016 ini pencapaian Indonesia sangat fantastis, mendapat total 2 juta vote,” kata Andy dalam sambutannya di acara Jumpa Pers Akhir Tahun Kementerian Pariwisata di Gedung Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Rabu (21/12).

“Wisata halal adalah untuk mengembangkan lingkungan dan kehidupan. Mengubah kehidupan sosial yang lebih baik dengan wisata halal,” pungkas Andy.

Share :
You might also like