Dua Event Wisata Kalsel Masuk Kalender Event Nasional 2020

Jakarta, airmagz.com – Tahun 2020 mendatang, Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar 32 event pariwisata. Dua dari total 32 kegiatan itu akan masuk ke dalam Kalender Event Nasional (Calendar of Event) 2020.

Dua event itu di antaranya yakni Fest Triloksado (Festival Loksado) dan Festival Dayak Meratus.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli menjelaskan, nantinya Festival Triloksado akan mengusung tema sport tourism. Sementara Festival Dayak Meratus akan menonjolkan unsur budaya Dayak.

“Festival Triloksado konsepnya sport tourism di mana akan ada kegiatan bersepeda, bambu rafting, dan tracking di sepanjang kaki Pegunungan Meratus. Sedangkan Festival Dayak Meratus akan menampilkan rangkaian upacara adat, tarian, dan berbagai lomba tradisional,” jelas Dahnial, Minggu (3/11).

Dari perencanaan ini, Dahnial optimis bahwa Kalsel akan mampu menarik lebih banyak wisatawan pada 2020 mendatang. Kali ini, Pemprov Kalsel menargetkan kujungan wisatawan domestik akan mencapai 1 juta orang. Sedangkan wisatawan mancanegara ditargetkan mampu mencapai 100 ribu orang.

Ajang perkenalan wisata Kalsel ini merupakan kegiatan promosi wisata Kalsel dengan tajuk Soft Launching Calendar of Event (COE) dan Visit Kalsel 2020. Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus saat momen Car Free Day di Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu (3/11).

Promosi ini diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resmawan. Menurutnya, ajang CFD ini menjadi momen untuk menarik perhatian karena banyak pengunjung yang datang untuk melihat sekaligus berolahraga.

“Saya harap momen ini bisa menjadi bahan awal untuk berkenalan dengan budaya dan wisata yang ada di Kalsel karena tempat dan momen yang strategis,” jelas Rudy, Minggu (3/11). (DP)

Share :
You might also like