Andrey Banyudoyo Bagikan Pengalaman Membuat Konten Video yang Menarik

Jakarta, airmagz.com – Andrey Banyudoyo, Owner Instagram @tempatbercakap menyampaikan pengalamannnya beserta tips-tips untuk membuat konten video yang menarik kepada anak-anak muda yang kebanyakan adalah followers dari akun instagramnya. Ia membagi pengalamannya tersebut dalam acara Octobart dengan tema “Telling the Stories of a Place and People” yang di gelar di Takes Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (3/11).

Pria yang akrab dipanggil Don ini mengatakan buah kesuksesan dari konten-konten video yang Ia buat terletak pada orisinalitas dan sifatnya organik. “Sebelumnya belum ada konten video seperti yang saya buat, mengambil video sebuah tempat lalu dilengkapi dengan dialog atau monolog,” kata Don di depan para audiensnya. 

Don juga melengkapi setiap video yang diunggah dengan paparan teori untuk memperjelas maksud yang ingin disampaikan oleh setiap videonya. Hal ini tidak lepas dari latar belakangnya sebagai seorang akademisi. Belakang diketahui Don adalah mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia Jurusan Kesejahteraan Sosial. 

“Sebenarnya konten video kami gak orisinil-orisinil banget sih, kami juga melakukan ATM (Amati Tiru Modifikasi), dibilang idealis juga gak idealis banget,” ujarnya.

Bifa Felicio teman yang mendampingi Don saat menyampaikan materinya mengatakan, untuk membuat konten yang bagus kita harus mau mendengar pendapat dari orang lain. “Supaya video kita bagus kita harus denger pendapat orang lain yang bisa liat karya kita dengan objektif, idealis sih perlu tapi kalo gak denger pendapat orang namanya bukan idealis tapi egosentris,” terangnya.

Akun Instagram @tempatbercakap umurnya belum genap satu tahun, kendati begitu Instagramnya sudah mencapai 926 ribu pengikut. 

Kegiatan ini diakhiri dengan hunting foto dan video pemandangan kota Jakarta di malam hari dari atas roof top Takes Hotel. Kegiatan ini adalah rangkaian dari acara Octobart yang merupakan acara kesenian dan budaya yang berlangsung selama bulan October di setiap akhir pekan. (IH)

Share :
You might also like