Aktor John Travolta Sumbangkan Pesawat B707 Miliknya untuk Sebuah Museum

Jakarta, airmagz.com – Bintang Hollywood John Travolta mengunjungi museum pesawat regional di Albion Park, New South Wales di mana ia akan menyumbangkan pesawat Boeing 707 miliknya.

Aktor Jhon Travolta yang juga berprofesi sebagai pilot dan duta besar Qantas mengumumkan ia sedianya akan menerbangkan sendiri pesawat yang akan didonasikannya itu ke Historical Aircraft Restoration Society (HARS) pada November tahun ini, tetapi rencana itu terbentur masalah pendanaan, teknik, dan izin penerbangan.

Sebagai gantinya, bintang film Hollywood ini meluangkan waktu pada hari ini, Senin (4/11/2019) untuk memeriksa fasilitas yang akan menampung pesawat miliknya dan menerbangkan salah satu pesawat ikonik yang paling terkenal milik museum itu, Lockheed C-121C Super Constellation, atau ‘Connie’.

“Luar biasa sekali bagi anggota HARS berkesempatan berbincang dengan John Travolta, beberapa di antaranya mengenalnya dengan baik,” kata presiden HARS, La La Hunty.

“HARS telah melakukan banyak pekerjaan untuk memulihkan Boeing 707 yang telah disumbangkan John ke museum penerbangan kami [dan] dan pekerjaan itu terus berlanjut.

Aktor John Travolta di kokpit pesawat Boeing 707 miliknya yang akan disumbangkan ke HARS. (ABC Illawarra: Justin Huntsdale)

Di Bandara Shellharbour, Travolta menjelaskan alasan mengapa dia bersedia menyumbangkan pesawat Boeing 707 miliknya ke HARS.

“Pesawat ini [the Connie] adalah bagian dari sejarah penerbangan saya dan HARS satu-satunya orang di dunia yang bersedia mempertahankannya. Saya pernah memilikinya satu tahun yang lalu,” katanya.

“Ini adalah museum yang menjaga pesawat terbang tetap dapat dioperasikan. Koleksi pesawat yang tidak dioperasikan memang tetap indah, tetapi tidak semenantang menjaga pesawat terbang bersejarah yang penting itu tetap dapat dioperasikan. (IMN/Detik.com)

Share :