Tourism Australia, Rasakan ‘PHILAUSOPHY’ Australia

Jakarta, airmagz.com – Karakter yang selama ini melekat dan membedakan Australia beserta penduduknya akan dirayakan melalui kampanye terbaru Tourism Australia hari ini, yang mengundang warga dunia untuk dapat mengalami langsung gaya hidup Australia.

Sebelumnya, berbagai pelaku industri pariwisata ternama diundang untuk meninjau kampanye global baru yang akan diusung tiga tahun kedepan bertema, ‘Come Live our Philausophy’ yang disusun bersama mitra Tourism Australia, yakni M&C Saatchi, Digitas dan UM, dan akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Tercipta dari permainan kata khas Australia, Philausophy, ditujukan untuk mencerminkan filosofi orang-orang Australia dan cara pandang hidup informal mereka, yang menurut penelitian sangat menarik di kalangan para wisatawan.

Menteri Pariwisata Federal, Simon Birmingham menyatakan bahwa strategi kampanye global terbaru Tourism Australia ini merupakan bagian dari investasi Australia sebesar AUD38 juta yang akan diluncurkan di 15 pasar utama pariwisata Australia selama tiga tahun ke depan untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional ke Australia.

“Industri pariwisata Australia yang bernilai AUD143 miliar merupakan bagian vital dari perekonomian kami. Untuk mendukung pertumbuhan industri ini lebih jauh lagi, serta menciptakan lebih banyak lapangan kerja di sektor pariwisata, kami perlu menemukan cara baru untuk menjual Australia dan membedakan Australia dari negara lain,” ujar Birmingham.

“Dalam persaingan pasar global yang kompetitif ini, penjualan lebih sulit untuk dicapai dari sebelumnya. Kita perlu menonjolkan diri dan menemukan strategi penjualan unik yang membedakan kita dari pesaing.

’Philausophy’ bertujuan bukan hanya mendorong wisatawan untuk sekedar terbang ke Australia dan mengunjungi berbagai lokasi tujuan wisata yang menakjuban, tetapi lebih jauh lagi, mereka dapat menyelami gaya hidup terbaik Australia.

“Philausophy pada intinya adalah memberikan wisatawan dari seluruh dunia sebuah kesempatan untuk dapat merasakan sendiri, apa yang menjadikan Australia sebagai tujuan wisata yang menyenangkan dengan cara menampilkan penduduknya, serta gaya hidup dan kepribadian mereka yang membuat pengalaman ke Australia menjadi tak terlupakan.

“Tourism Australia selama bertahun-tahun ini telah melakukan kampanye yang luar biasa dalam upayanya mempromosikan berbagai keunggulan destinasi utama Australia, dari mulai wilayah pantai yang spektakuler, hingga keunikan satwa dan flora Australia, juga kuliner dan anggur kelas dunia.

“Kami tahu betul, keunikan alam yang dimiliki Australia, dikombinasikan dengan keterbukaan dan keramahan sikap para penduduknya merupakan faktor pembeda Australia dari negara lain. Kombinasi inilah yang menjadi dasar kuat bagi kampanye terbaru kami ini.”

Untuk mendukung kampanye ’Philausophy’, telah disiapkan berbagai aset kreatif yang meliputi lebih dari 5.000 foto-foto terbaru yang diambil di setiap negara bagian dan teritori di Australia, rangkaian video industri pariwisata, konten-konten media sosial siap pakai, tampilan baru untuk australia.com dan australia.cn, dan sebuah buku yang menampilkan berbagai ikon dan tokoh-tokoh terkenal Australia, dimana mereka memberikan perspektif dan pengalaman pribadinya sebagai orang Australia, yang dapat membantu untuk memahami cara hidup orang Australia yang unik.

Managing Director Tourism Australia, Phillipa Harrison mengatakan, Philausophy adalah bagaimana kita mengangkat salah satu aset terbesar Australia dan yang kita tahu menjadi alasan bagi warga dunia untuk datang dan mengalami secara langsung, yaitu penduduknya.

“Berdasarkan riset kami, 70 persen wisatawan mancanegara percaya bahwa orang Australia memiliki perspektif berbeda tentang kehidupan; 79 persen percaya bahwa orang-orang Australia merupakan bagian penting dari gaya hidup Australia; dan 82 persen ingin melakukan perjalanan ke Australia untuk merasakan gaya hidup orang-orang Australia,” kata Harrison.

“Karakter dan gaya hidup orang Australia telah lama dirajut dalam pemasaran pariwisata kami. Upaya ini barangkali sudah dimulai sejak Paul Hogan, dengan sapaan “Come and Say Day”. Baru- baru ini, Chris Hemsworth, duta pariwisata global kami, telah menjadi bagian integral yang membantu mengenalkan karakter orang Australia pada warga dunia. Dundee (film terkenal, Crocodile Dundee) juga dibuat berdasarkan karakter penduduk Australia. Dan mempromosikan penduduk Australia merupakan inti dari program advokasi ‘Friends of Australia’. Kampanye terbaru kami akan terus melanjutkan narasi ini dengan cara mengajak warga dunia untuk datang dan merasakan ’Philausophy’.

“Philausophy akan dihidupkan oleh industri pariwisata kami, siapa lagi yang dapat berbicara lebih baik tentang cara hidup orang Australia selain para operator pariwisata yang menjalani kehidupan Australia sehari-hari. Mereka tidak hanya menjadi ujung tombak kampanye ini, tetapi juga berperan besar dalam memastikan keberhasilannya, sebab mereka adalah wajah dari pariwisata kami pada dunia.

Berbicara soal keterlibatannya dalam kampanye ini, aktor Australia dan Duta Global Tourism Australia, Chris Hemsworth mengatakan bahwa orang Australia memiliki sesuatu yang benar-benar istimewa untuk ditawarkan kepada dunia.

“Untuk mengatakan bahwa orang Australia itu santai, ramah, dan punya selera humor tinggi, bisa jadi merupakan jualan yang klise, tapi sekaligus juga benar. Semangat berpetualang yang tinggi dan keinginan untuk melakukan berbagai hal yang menyenangkan, sudah ada dalam DNA kami,” ujar Chris Hemsworth. (IMN)

Share :
You might also like