Kiat Sukses Marsha Bersama Maverick

Jakarta, airmagz.com – Mandiri, pekerja keras, dan berprestasi. Ketiga sifat itulah gambaran yang tepat disematkan kepada Marsha Imaniara.

Pada usia terbilang muda yakni enam (6) tahun, Marsha ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang ayah. Meski dilipur rasa sedih teramat sangat karena sang ayah meninggal, penggemar karya Elizabeth Pisani, ini tetap menjalani hidup dengan penuh semangat.

Dara kelahiran Jakarta pada 3 Februari 1992 itu lulus dari program New Media Study di Ball State University, Indiana, Amerika Serikat. Usai lulus sekolah, Marsha bergabung dengan Maverick Indonesia.

Berkat ketekunan dan kerja keras, ia mendapat triple promotion hanya dalam kurun waktu dua tahun. Pencapaian itu menjadikannya salah satu yang termuda menjabat senior consultant di perusahaan konsultan komunikasi tersebut.

Menurutnya, hal yang menantang dalam pekerjaan adalah bagaimana mengemas suatu cerita yang kompleks tentang klien, menjadi narasi yang meski sederhana tapi tetap menarik dan relevan. Gadis berzodiak Aquarius menilai setiap pekerjaaan butuh kerja keras dan perjuangan.

“Ketika tahu bahwa strategi dan program komunikasi yang saya buat berhasil mendatangkan perubahan baik bagi klien, itu sungguh luar biasa bermakna bagi saya,” kata Marsha.

Ia mengaku ingin terus memperdalam keahlian di dunia PR sehingga membantu Maverick dan industri secara umum, dapat bergerak ke ranah value added bukan hanya cost centre. Salah satu yang sedang digarap, mendorong integrasi komunikasi dalam suatu perusahaan dengan melibatkan setiap unit bisnis yang relevan untuk mengidentifikasi kebutuhan dan objective bisnis mereka.

“Salah satu tolok ukur yang sedang kami dorong aplikasinya ialah outputs, outtakes, dan outcome. Dengan demikian, kami dapat menghadirkan perubahan yang bermakna bagi klien kami dan industri,” papar Marsha. (IY)

Marsha Imaniara 

(Senior Consultant Maverick Indonesia)

Share :
You might also like