Keren! Pria Sukabumi Rakit Helikopter Cuma Modal Rp 30 Juta

Jakarta, airmagz.com – Jujun Junaedi (45), sang perakit helikopter asal Sukabumi, Jawa Barat, menyampaikan keinginannya untuk berdiskusi dengan ahli penerbangan. Tukang bubut ini menargetkan helikopter rakit buatannya siap uji terbang pada awal 2020.

“Saya belum pernah melihat langsung panel-panel helikopter buatan pabrik, jadi hanya lihat dari referensi video dan mempelajari mekanisme (terbangnya) saja. Inginnya lihat langsung buat dipelajari,” kata Jujun kepada detikcom, Kamis (7/11/2019).

Jujun menyebut helikopter racikannya itu berbeda dengan helikopter buatan pabrik. Menurutnya, ada tiga tuas dengan fungsi berbeda. Atas dasar itulah ia berharap ada ahli penerbangan yang melihat langsung helikopter kreasi tangannya tersebut.

“Kalau saya lihat di tayangan YouTube kan hanya ada dua tuas, naik dan turun, kanan dan kiri, serta tuas kedua kiri dan kanan. Kalau saya buat ada tiga tuas, naik-turun, mundur-maju, dan kanan-kiri. Saya buat dengan perhitungan jadi mungkin berbeda, tapi fungsinya sama dan sudah saya perhitungkan,” tuturnya.

“Kalau memang mau ada ahli yang datang untuk urun pikiran, nggak ada masalah. Justru bagus,” Jujun menambahkan. (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like