Hotel Sahid Perluas Bisnisnya ke Uzbekistan

Jakarta, airmagz.com – Pihak Sahid Hotels dan Resorts kembali membuka cabang bisnis hotelnya di wilayah Uzbekistan, tepatnya di Kota Bukhara. Hotel baru Sahid ini sendiri bernama Sahid Zarafshon Bukhara – Uzbekistan yang rencananya dioperasikan pada Desember 2019 mendatang.

Sahid Zarafson Bukhara ini menjadikan satu-satunya hotel bintang empat terlengkap di Bukhara dengan fasilitas berupa 147 kamar, Ballroom kapasitas 800 pax, ruang pertemuan, empat restoran, rooftop lounge, pusat kebugaran, spa, hingga kolam renang.

Hariyadi Sukamdani selaku Direktur Utama Sahid Hotels dan Resorts mengungkapkan, perluasan bisnis ke Uzbekistan bukan tanpa alasan. Pihaknya memilih negara tersebut karena memiliki potensi bisnis yang menjanjikan.

“Bukhara merupakan pusat peradaban Islam dan perdagangan di Asia Tengah. Terlebih kota ini menjadi kota kelahiran Imam Bukhori, salah satu imam yang berpengaruh bagi umat muslim,” terangnya di Jakarta, Jumat (8/11).

Kota ini, lanjut Hariyadi, sangat kental dengan keindahan arsitektur bangunan bernilai sejarah. Perluasan bisnis Sahid juga melibatkan Devel Eco Group LLC selaku pemilik hotel di Bukhara, Uzbekistan.

Presiden Direktur Devel Eco Group Rashidov Nasriddin turut mengapresiasi kerja sama tersebut. Menurutnya, Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Oleh karenanya, Uzbekistan menjadi destinasi wisata favorit untuk masyarakat Indonesia.

“Negara ini menjadi pilihan destinasi suci, tepatnya ziarah para umat Muslim di Indonesia. Semoga ini menjadi langkah awal untuk kerja sama bilateral ke depannya,” kata Rashidov, Jumat (8/11).

Peresmian kerja sama ini ditandatangani oleh Hariyadi selaku perwakilan Sahid dan Rashidov selaku perwakilan Devel Eco Group. 

Selain itu, acara ini juga menghadirkan sakti dari pihak Sahid seperti Komisaris Utama Wiryanti Sukamdani dan Direktur Business Development, Sales and Marketing Vivi Herlambang.

Pihak lain yang juga hadir di acara itu yakni Duta Besar Republik Uzbekistan Ulugbek Rozukulov, Penasihat Ekonomi dan Komersial Medutaan Besar Republik Uzbekistan Sherzod Ismailov, dan Direktur Pariwisata Kota Bukhara Sayyidov Jahongir. (DP)

Share :
You might also like