Manajemen Sriwijaya Air Layangkan Permohonan Maaf kepada Para Penumpang

Jakarta, airmagz.com – Pihak Sriwijaya Air menyampaikan permintaan maaf atas penundaan dan pembatalan penerbangan pada Kamis (7/11) lalu. Permohonan maaf ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena telah menimbulkan ketidaknyamanan atas gangguan jadwal penerbangan Sriwijaya Air kemarin,” kata Jefferson, Jumat (8/11).

Jefferson juga mengungkapkan, pihak Sriwijaya Air akan mengganti kerugian para pelanggan dengan memberikan kompensasi sesuai peraturan yang berlaku.

“Sriwijaya Air berkomitmen penuh untuk menunaikan kewajibannya kepada seluruh pelanggan sesuai dengan peraturan yang telah dikeluarkan oleh regulator yakni Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” lanjut Jefferson.

Selain memastikan pemberian kompensasi kepada pelanggan, Sriwijaya Air hingga kini pun masih terus memantau seluruh kegiatan operasional di seluruh wilayah yang dilayaninya.

Kejadian kemarin, tambah Jefferson, terjadi dikarenakan adanya kendala operasional. Meski begitu, mereka telah mengambil beberapa langkah demi meminimalisir kerugian yang terjadi.

“Saya mewakili manajemen sangat mengapresiasi kinerja seluruh karyawan. Mulai hari ini, penerbangan Sriwijaya Air bisa dipastikan kembali normal,” pungkasnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa maskapai Garuda Indonesia memutuskan kerja sama dengan pihak Sriwijaya Air pada Kamis (7/11) lalu.

Mewakili Garuda, Director of Maintenance & Services Iwan Joeniarto menyebutkan bahwa maskapai Sriwijaya Air tidak lagi menjadi bagian Garuda Indonesia. Sriwijaya Air juga tidak melakukan operasional penerbangan pada Kamis kemarin.

Akibatnya, beberapa penerbangan terpaksa dihentikan. Hal ini juga berdampak pada telantarnya para penumpang.

Sebagai informasi, kerja sama antara pihak Garuda dan Sriwijaya Air telah habis sejak 31 Oktober lalu. Imbasnya, struktur Direksi Sriwijaya Air yang telah disepakati kedua pihak juga telah habis masa tugasnya. (DP)

Share :
You might also like