Konferensi AMROI 2019 Resmi Dibuka

Jakarta, airmagz.com – Konferensi Aviation MRO Indonesia (AMROI) 2019 resmi dibuka pada Rabu (13/11). Acara ini diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Jakarta, hingga Kamis (14/11) mendatang.

Ketua Indonesia Aircraft Maintenance Services Association (IAMSA) Rowin H. Mangkoesoebroto mengatakan, AMROI 2019 akan berfungsi sebagai platform jaringan dan pemasaran yang penting bagi maskapai penerbangan Indonesia, penyedia MRO, dan pemain industri internasional.

“AMROI ini sebagai ajang untuk menyatukan dan mendukung peningkatan kebutuhan untuk membangun industri MRO penerbangan Indonesia,” katanya dalam sambutan, Rabu (13/11).

Kongres AMROI 2019 sendiri menghadirkan 450 delegasi yang menjadikan kegiatan AMROI terbesar dalam hal jumlah peserta delegasi.

Saat ini, nilai bisnis MRO di Indonesia adalah sekitar US$1 miliar dan pasar yang dapat diserap di Indonesia hanya sekitar 45%. Selama 5 tahun terakhir, pertumbuhan pasar MRO Indonesia lebih besar dari pertumbuhan kapasitas dan kemampuan.

MRO di Indonesia harus siap untuk menyerap permintaan ini dengan mempercepat pengembangan kapasitas dan kemampuan melalui kerja sama dengan MRO asing agar bisa membangun lebih banyak produk dan jalur.

Mengingat hal ini, IAMSA ingin memfasilitasi kerja sama antara anggota IAMSA dan pemain global potensial dalam industri penerbangan, khususnya MRO.

AMROI 2019 kali ini akan membahas berbagai hal utama, yakni promosikan industri MRO sebagai sektor strategis, dampak teknologi baru dalam industri penerbangan, hingga pengembangan sumber daya manusia untuk kebutuhan industri MRO.

Selain itu, konferensi ini juga membahas tentang pengembangan taman aerospace dan pusat ekonomi sekaligus memperkenalkan pusat MRO baru di Jawa maupun luar Jawa. (DP)

Share :