Semarak Perayaan Festival Pesona Lokal 2019 Adira Finance

Jakarta, airmagz.com – Puncak perayaan ulang tahun Adira Finance ke-29 resmi digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (16/11).

Penutup ulang tahun ini merupakan salah satu rangkaian dari Festival Pesona Lokal (FPL) yang dilakukan Adira Finance sekaligus bekerja sama dengan RCTI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli mengungkapkan, FPL 2019 kali ini dihadiri 5 ribu peserta yang terdiri dari karyawan, mitra bisnis, hingga masyarakat DKI Jakarta.

“Kami mengungkapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya dalam konferensi pers, Sabtu (16/11).

Kegiatan FPL 2019 ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Adira Finance beserta jajarannya. Selain itu, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Direktur Utama Bank Danamon Indonesia Yasushi Itagaki, serta Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor. 

Pada pelaksanaannya, FPL 2019 dibuka dengan parade karnival budaya yang menampilkan gelaran budaya Betawi, mulai dari baju adat, musik tradisional, hingga pertunjukan seni. 

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan beberapa perlombaan seperti lomba tari lokal kontemporer yang diikuti 10 grup dengan 95 peserta, lomba desain motif khas lokal kontemporer dengan 30 peserta, dan kompetisi selebgram lokal.

Para pengunjung juga bisa menikmati beberapa suguhan seperti bazar otomotif, UMKM, kuliner, hingga berbagai permainan lokal dan wahan permainan anak. 

FPL 2019 juga menyajikan berbagai hiburan seperti pertujukan parade kostum dan tarian kolosal nusantara yang dibawakan 220 penari, penampilan LED night marching band, art corner yang menampilkan karya desain dengan motif khas lokal kontemporer, dan penampilan berbagai artis Indonesia seperti Raisa, Zaskia Gotik, Abdul, hingga Efek Rumah Kaca.

Teruntuk hadiah perlombaan FPL Jakarta 2019, para pemenang akan diberikan berbagai penghargaan. Teruntuk pemenang lomba karnaval budaya akan diberikan Rp15 juta bagi juara satu, Rp10 juga bagi juara dua, dan Rp5 juta bagi juara tiga.

Sedangkan pemenang Lomba Tari Kontemporer akan mendapatkan Rp5 juta bagi juara utama dan Rp2 juta untuk juara favorit. 

Pemenang Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer akan diberikan Rp3 juta untuk juara satu, Rp2 juta untuk juara dua, dan Rp1 juta untuk juara tiga. Sementara pemenang Lomba Kompetensi ala Selebgram akan diberikan Rp2 juta untuk pemenang utama dan Rp1 juta untuk pemenang favorit.

Pengumuman hadiah ini akan diumumkan seminggu setelah pelaksanaan FPL 2019 di akun Instagram @adirafinanceid.

Hafid berharap, pagelaran ini bisa menciptakan antusiasme tinggi kepada masyarakat terhadap budaya dan kearifan lokal. “Semoga FPL ini hida memberikan kesan baik dan semakin menumbuhkan rasa cinta akan budaya sekaligus mempromosikan wisata daerah,” jelas Hafid. (DP)

Share :
You might also like