Salah Informasi, Maskapai Ini Batalkan Penerbangan

Jakarta, airmagz.com – Siapa yang tidak panik jika tiba-tiba mendapatkan informasi bahwa pesawat batal terbang?

Bukan cuma satu atau dua penerbangan saja, ribuan travelers belum lama ini dibuat panik karena maskapai mereka tiba-tiba mengirimkan informasi soal pesawat batal terbang.

Melansir dari laman Travel and Leisure, insiden tersebut melibatkan maskapai Frontier Airlines dan penumpang mereka.

Pada Kamis malam, para penumpang Frontier Airlines tiba-tiba saja mendapatkan email. Email tersebut menyebutkan bahwa ada masalah pada penerbangan yang dipesan dan traveler harus segera menghubungi perusahaan.

“Kepada konsumen yang terhormat, Frontier Airlines baru-baru ini membuat perubahan yang memengaruhi sebagian dari perjalanan Anda. Tolong hubungi Frontier Airlines untuk memesan akomodasi kembali,” bunyi email tersebut.

Sontak saja, ribuan penumpang yang menerima email tersebut dibuat panik. Terlebih, email itu sama sekali tidak menyebutkan penerbangan mana yang bermasalah.

Akibatnya, ribuan penumpang pun langsung berusaha menghubungi Frontier Airlines. Banyaknya penumpang yang mencoba menelepon pun membuat jaringan telepon Frontier Airlines sibuk.

Di sisi lain, ada juga penumpang yang memilih untuk bertanya dan memprotes ke akun media sosial @FlyFrontier.

Masalah baru teratasi beberapa jam kemudian. Rupanya, pihak Frontier Airliner telah salah mengirimkan email ke semua pelanggan mereka.

“Malam ini, masalah teknis membuat email soal pembatalan terbang pesawat dikirimkan ke penumpang,” tulis maskapai tersebut lewat Twitter. “Email ini salah dikirim. Kami minta maaf sebesar-besarnya. Anda bisa mengonfirmasi penerbangan Anda dengan memasukkan nomor konfirmasi di laman web kami.”

Sebagai tambahan, maskapai Frontier Airlines juga menginvestigasi bagaimana kesalahan tersebut bisa terjadi.

Untung saja, tak ada satu pun dari penumpang yang penerbangannya benar-benar dibatalkan akibat kesalahan ini. (IMN/Suara.com)

Share :
You might also like