Kenali Fitur Pesawat Garuda Terbaru, A330-900 NEO

Jakarta, airmagz.com – Maskapai Garuda Indonesia baru saja mengumumkan pembelian pesawat terbarunya, Airbus A330-900 NEO pada Rabu (27/11) malam. Pihaknya mengklaim bahwa pesawat anyar tersebut memiliki berbagai keunggulan canggih.

Direktur Utama Garuda Indonesia Askhara Danadiputra menyatakan, penggunaan pesawat ini merupakan komitmen perusahaan untuk menyajikan The New Flight Experience kepada para penumpangnya.

Dari pengalaman baru itu, maka para penumpang bisa merasakan nilai tambah dan kenyamanan dengan desain dan fitur terbaru.

Ia memaparkan, fitur terbaru yang dimaksud di antaranya yakni kabin yang luas, sistem Airspace Cabin Lighting (Full LED) yang akan memberikan kesan berbeda di dalam kabin, serta koneksi wifi generasi terbaru High Throughput Satelite (HTS) dengan kecepatan 80 Mbps.

Selain itu, masih ada fasilitas In-Flight Entertainment (IFE) generasi kelima dengan layar yang lebih lebar, yaitu 17 inch pada kelas bisnis dan 12 inch pada kelas ekonomi. Terdapat juga USB Plug dan power outlet di setiap kursi.

Khusus untuk kelas bisnis, kursi A330-900neo memiliki desain khusus yaitu tipe Opal sebagai generasi terbaru kursi kelas bisnis yang akan memberikan kenyamanan lebih dan mewah bagi para pengguna jasa.

Di kelas bisnis ini, Garuda menggandeng Sony Indonesia untuk menyediakan headphone seri WH-1000XM3 yang memiliki fitur peredam suara (noise cancelling), tanpa mengurangi kualitas keluaran suara yang jernih.

Garuda juga memperkenalkan fitur terbaru pada A330-900neo ini yaitu Free Wifi Teks. Melalui fitur terbaru ini, para penumpang dapat berinteraksi dengan kerabat menggunakan teks messaging seperti WhatsApp, Imessage, dan Line.

Fitur ini tidak berbayar dan dapat digunakan sepanjang perjalanan oleh seluruh penumpang A330-900neo melalui perangkat elektronik telepon seluler, tablet, maupun laptop.

“Kami patut berbangga dapat menyambut kehadiran armada A330-900neo yang dilengkapi berbagai teknologi terbarukan. Tidak hanya menghadirkan level kenyamanan baru, tetapi mampu memberikan penghematan konsumsi bahan bakar hingga 25 persen per kursi dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” kata Askhara di Hanggar 2 Garuda Indonesia Maintenance Facility AeroAsia, Rabu (27/11). (DP)

Share :
You might also like