Garuda Ajak Generasi Muda dalam Mengembangkan Bisnis Penerbangan

Jakarta, airmagz.com – Maskapai Garuda Indonesia mengajak generasi muda Indonesia untuk berkontribusi dan turut andil dalam mengembangkan industri penerbangan. Ide ini disalurkan lewat ajang kompetensi bertajuk #GIAINNOCHALLENGE.

Kompetisi ini secara resmi telah dibuka sejak, 2 Desember 2019 hingga 15 Januari 2020. Untuk berpartisipasi, peserta bisa mengumpulkan proposal ke inchallenge2019@garuda-indonesia.com.

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal mengatakan, #GIAINNOCHALLENGE merupakan program yang diinisiasi oleh Garuda Indonesia untuk pertama kali. Hal ini ditujukan agar memberikan wadah bagi anak bangsa untuk menuangkan karya dan inovasinya terhadap kemajuan penerbangan di Indonesia.

“Dalam proses pengembangan bisnis, tentunya kami membutuhkan sudut pandang baru dalam menghadapi beragam tantangan di dunia bisnis penerbangan yang semakin kompetitif setiap harinya”.

Oleh karena itu, lanjut Iqbal, kompetisi ini diharapkan akan melahirkan banyak ide-ide dari para generasi muda terkait program pengembangan untuk layanan dan fasilitas yang belum pernah ada di Garuda Indonesia.

Adapun kompetisi ini terbuka untuk Warga Negara Indonesia dan dapat diikuti oleh perorangan maupun tim dengan anggota maksimal tiga orang setiap timnya.

Terdapat tiga jenis kompetisi yang dapat dipilih oleh para peserta untuk mengikuti kompetisi ini yaitu “Air Travel Experience” (Layanan Penerbangan), “Airlines Support” (Manajemen Pendukung Penerbangan), dan “Beyond Aviation” (Peluang Bisnis di Luar Dunia Penerbangan).

Sementara itu, ide-ide yang masuk akan dilihat berdasarkan beberapa aspek seperti breakthrough dan groundbreaking. Ide inovasi yang diusulkan merupakan sebuah terobosan  baru atau mengubah bisnis proses layanan penerbangan yang telah ada sebelumnya.

Ide yang disampaikan ini nantinya akan diterapkan dalam proses bisnis Garuda Indonesia. Selain itu, Garuda juga akan melihat seberapa besar pengaruh ide ini terhadap profit maupun company value benefit.

Iqbal menambahkan, nantinya 15 besar finalis akan berkesempatan untuk mendapatkan mini incubation selama tiga hari di Bali bersama Garuda Indonesia Innovation Team. Acara itu juga akan dihadiri  para ahli di bidang aviasi.

Selama penyelenggaraan kompetisi ini, Garuda Indonesia telah menyiapkan hadiah dengan total nilai sebesar Rp800 juta.

Tiga pemenang utama nantinya akan mendapatkan hadiah berupa tiket penerbangan pulang pergi beserta akomodasi hotel.

Untuk Juara 1 akan mendapat hadiah senilai Rp300 juta berupa tiket First Class Experience dengan rute Jakarta-Tokyo pulang pergi beserta akomodasi hotel selama dua malam. Juara 2 akan mendapatkan hadiah senilai Rp200 juta berupa tiket Business Class Experience rute Jakarta-Sydney pulang pergi beserta akomodasi hotel selama dua malam.

Sedangkan Juara 3 akan mendapatkan hadiah senilai Rp150 juta berupa tiket Business Class Experience rute Jakarta-Singapura pulang pergi beserta akomodasi hotel selama dua malam.

“Kami percaya bahwa akan ada banyak hal yang dapat diubah, dikembangkan, bahkan diciptakan untuk menunjang kinerja Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa melalui karya dan inovasi dari peserta #GIAINNOCHALLENGE ini”, tutup Iqbal. (DP)

Share :
You might also like