Budi Karya Senang Diberi Kepercayaan sebagai Menteri Perhubungan

Jakarta, airmagz.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju. Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai Menhub di periode pertama pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla menggantikan Ignasius Jonan.

Selama menjabat menteri, Budi Karya mengaku bahwa tiga tahun ini menjadi tantangan selama membantu Presiden RI. Meski begitu, ia merasa bahagia karena tugasnya ini bermanfaat bagi banyak orang.

“Capek tapi happy. Kerjanya memang  melelahkan, tapi happy sekali. Beri amanah lewat tantangan” katanya dalam Jumpa Pers Akhir Tahun Kemenhub RI di kantornya, Jakarta, Kamis (5/12).

Ia melanjutkan, hal yang paling membuat lelah adalah isu yang beredar di media sosial. Ia menilai bahwa terkadang kritik yang digencarkan warganet seringkali mengaburkan kerja keras yang telah ia lakukan.

“‎Media sosial itu. Kadang-kadang enggak obyektif. Ini yang bikin capek,” jelas Budi Karya.

Meski begitu, dia mengaku terbuka dengan segala kritik yang dilayangkan berbagai pihak. Sebab kritik dapat dijadikan evaluasi untuk memperbaiki kinerja.

“Tapi justru kritik itu yang membuat hidup. Yang (duduk) di depan itu (jajaran eselon I dan II Kemenhub), sering dapat surat cinta,” katanya sembari tertawa.

Budi Karya menambahkan‎, dalam lima tahun ke depan, pembangunan infrastruktur perhubungan masih akan dilakukan. Di samping itu, pihaknya akan memaksimalkan fungsi dari infrastruktur yang telah dibangun. (DP)

Share :
You might also like