Menhub: Pembangunan Infrastruktur Periode Pertama Masih Belum Memuaskan

Jakarta, airmagz.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengaku belum cukup puas dengan pembangunan infrastruktur yang tengah dijalankan pemerintah selama lima tahun pertama periode Jokowi.

Hal ini disampaikan dalam Jumpa Pers Akhir Tahun di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta (5/12). Acara ini merupakan sosialisai kinerja Menteri Perhubungan beserta jajarannya dalam menjalankan program kerja di periode 2019.

Budi Karya melanjutkan, pembangun infrastruktur sendiri belum berjalan maksimal. Walaupun masyarakat sendiri sudah banyak yang puas dengan kinerja Kementerian Perhubungan tersebut.

“Infrastruktur masih harus diteruskan. Ukuran kita adalah kepuasan masyarakat. Lima tahun kemarin kita sudah bangun banyak, tapi masih belum memberikan kepuasan yang maksimal,” kata Budi Karya.

Dia mengatakan, pekerjaan ke depan  bukan hanya melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan lainnya. Tapi juga menciptakan cara agar bagaimana masyarakat mampu mengoptimalkan fungsi infrastruktur dibanding pembangunan infrastruktur itu sendiri.

“Saya beserta teman-teman dirjen bukan selesai membangun infrastruktur tapi bagaimana masyarakat bisa mengembangkan, misal bandara dan lain-lain. Itu perlu kerja keras. Ini mengubah mindset. Bagaimana kita yang awalnya hanya bekerja untuk diri sendiri, sekarang adalah bagaimana bekerja untuk masyarakat,” tegasnya.  (DP)

Share :
You might also like