Jelang Akhir Tahun, Menhub Pastikan Tiket Pesawat Turun 30%

Jakarta, airmagz.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia pastikan telah akan menurunkan tiket pesawat dalam rangka menyambut liburan Natal dan Tahun Baru.

Maskapai yang memberikan penurunan tiket ini adalah Garuda Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mengakomodir masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan pada akhir tahun 2019 nanti.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, tiket murah ini berlaku untuk penerbangan di hari Senin hingga Kamis. Diskon yang diberikan yakni 30 persen dari harga tiket penerbangan normal.

“Ini adalah hasil dari rapat yang diselenggarakan oleh regulator maupun operator untuk menyambut liburan akhir tahun 2019,” katanya dalam Jumpa Pers Kementerian Perhubungan di Jakarta, Kamis (5/12).

Selain Garuda, maskapai lain yang akan menerapkan diskon akhir tahun adalah Lion Air. Budi Karya menjelaskan, semakin banyak maskapai yang memberikan diskon, maka arus liburan akhir tahun nanti diharapkan berjalan lancar.

“Jadi kalau kalian (masyarakat) mau liburan, saya sarankan untuk terbang di hari Senin sampai Kamis. Di luar itu, diskon harga tiket tidak berlaku,” pungkasnya. (DP)

Share :
You might also like