Gara-Gara Merokok, Penumpang Pesawat Sebabkan Antrian Pesawat di Landasan

Jakarta, airmagz.com – Masih ada saja penumpang yang berani merokok dalam pesawat, padahal sudah sering diperingatkan. Seperti insiden ini yang sebabkan penerbangan lain kena imbasnya.

Insiden penumpang merokok di pesawat terjadi di maskapai American Airlines yang berangkat dari Tallahassee. Pesawat dievakuasi saat mendarat di Bandara Nasional Reagan pada pukul 9.46 waktu setempat.

Pesawat membawa 48 penumpang dan 3 awak kabin. Untungnya tidak terjadi hal yang membahayakan penumpang, sehingga pesawat mendarat dengan aman di Bandara Washington ini.

Juru bicara American Airlines mengatakan sesampainya penumpang di Taxiway, mereka lalu menuju terminal. Menurut laporan tidak ada cedera pada penumpang.

“Penumpang dan awak kabin mendarat di Taxiway melalui pintu depan, kemudian mereka diangkut dengan bis ke Terminal, tidak ada cedera yang dilaporkan,” kata Juru bicara maskapai American Airlines.

Berdasarkan dari informasi penumpang pesawat lain lewat twitter, saat insiden ini beberapa pesawat ditahan di landasan. Sedangkan pesawat American Airlines yang mendarat darurat ini dievakuasi.

Seperti pada akun twitter @RefractiveComm “Penerbangan ditunda saat pesawat dibersihkan dari penumpang dan asap kabin,” tulis sebuah akun.

Sedangkan akun maskapai juga membagikan cuitannya. Pesawat telah dibersihkan dan lalu lintas beroperasi kembali.

Selalu patuhi peraturan dalam penerbangan ya traveler. Pelanggaran yang dilakukan tidak hanya akan membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain. (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like