Bell Boeing Menghadirkan Modifikasi Pertama Osprey untuk Peningkatan Kesiapan Armada Amerika

Jakarta, airmagz.com – Boeing dan Bell Textron Inc., telah mengirimkan MV-22 Osprey yang dimodifikasi pertama kali oleh Korps Marinir Amerika Serikat untuk meningkatkan kesiapan dan keandalan armada tiltrotor.

Korps Marinir Amerika Serikat memiliki beberapa pesawat MV-22 yang beroperasi. Di bawah program Common Configuration – Readiness and Modernization (CC-RAM), Bell dan Boeing berusaha untuk mengurangi jumlah konfigurasi dengan memutakhirkan blok “B” pesawat ke konfigurasi blok “C” saat ini.

“Pesawat CC-RAM pertama kami yang kembali ke Stasiun Udara Korps Marinir, New River adalah program utamanya,” kata Kolonel Korps Marinir AS, Matthew Kelly, manajer program, di kantor Program Gabungan V-22 (PMA-275).

“Kami sangat senang melihat peningkatan kemampuan, kesamaan dan kesiapan yang dibawa oleh pesawat CC-RAM ini ke armada sebagai bagian dari program kesiapan Korps Marinir V-22,” katanya.

Sebagai konfigurasi blok “B”, MV-22 ini pada awalnya dikirim ke armada pada tahun 2005. Pada tahun 2018, pesawat terbang dari Marine Corps Air Station New River masuk ke fasilitas Boeing Philadelphia untuk modernisasi.

“Tonggak ini menandai awal dari evolusi Osprey,” kata Kristin Houston, wakil presiden, Program Boeing Tiltrotor dan direktur, Program Bell Boeing V-22.

“Melalui fokus bersama pada keselamatan dan kualitas, tim Bell Boeing memberikan pesawat MV-22 modern yang siap melayani prajurit dan perempuan berdedikasi kami yang mengandalkan sumber daya penerbangan yang penting ini,” terangnya.

Pengiriman CC-RAM berikutnya diharapkan terlaksana pada awal 2020.

“Kami berharap dapat memiliki sisa MV-22 blok” B “pesawat bergabung kembali dengan armada dalam konfigurasi” C “blok,” kata Kelly.

Pada November 2019, Angkatan Laut AS memberi Bell Boeing $ 146.039.547 untuk meningkatkan sembilan pesawat MV-22 tambahan di bawah program CC-RAM, dengan pekerjaan yang diharapkan akan selesai pada Maret 2022. (IH)

Share :
You might also like