Mudahkan Integrasi, KAI dan MRT Gabung Bangun Perusahaan Patungan

Jakarta, airmagz.com – PT KAI bersama PT MRT Jakarta akan segera membangun perusahaan patungan. Nantinya perusahaan ini akan berfokus pada pengembangan bisnis dan intergrasi Kereta Commuterline, MRT, dan kereta bandara.

“Berdasarkan ketentuan bahwa untuk pengelolaan ke depannya nanti ada pada perusahaan baru ini setelah kitalakukan beberapa integrasi di dalamnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin pasca diskusi publik MRT di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu malam (11/12).

Dia mengatakan, perusahaan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas angkut kereta api. Sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat yang beralih ke moda transportasi massal.

Di tempat yang sama, Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Muhammad Effendi menyebut penandatanganan kerja sama antara pihaknya dengan PT KAI sudah dilaksanakan dua hari sebelumnya. Tidak hanya fokus sektor pelayanan dan bisnis, perusahaan ini juga akan mengurusi soal operasional dan Transit Oriented Development (TOD).

Menurutnya, hal ini dilakukan agar memudahkan dalam pengaturan sistem integrasi moda transportasi yang ada saat ini. Untuk itu, dia berharap dengan adanya perusahaan ini, kelak semakin banyak masyarakat yang berpindah ke transportasi massal serta meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

“Ke depannya ini seperti yang direncanakan Pak Gubernur ada semacam bundling cost. Selain juga untuk memudahkan integrasi,” imbuhnya.  (IMN/Gatra.com)

Share :
You might also like