Menteri BUMN ‘Ngakak’, Ada Cucu Perusahaan Garuda Bernama TauBeres

Jakarta, airmagz.com – Menteri BUMN Erick Thohir baru tahu ada cucu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) bernama PT Garuda TauBeres Indonesia. Mendengar namanya yang kocak tersebut, Erick pun tak bisa menahan tawanya.

“Kalau saya menggelitik ada cucu Garuda Tauberes Indonesia, saya baru tahu,” kata Erick sambil tertawa.

Erick berbicara soal anak cucu Garuda ini terkait jabatan eks Bos Garuda yakni Ari Askhara yang ternyata menjadi komisaris di 6 perusahaan di bawah Garuda.

Adapun ke-6 perusahaan tersebut salah satunya adalah PT Garuda Tauberes.

Berikut jabatan Ari Askhara di 6 perusahaan anak-cucu Garuda:

1. Komisaris Utama PT GMF AeroAsia (anak)
2. Komisaris Utama PT Citilink Indonesia (anak)
3. Komisaris Utama PT Aerofood Indonesia (cucu)
4. Komisaris Utama PT Garuda Energi Logistik & Komersil (cucu)
5. Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Air Charter (cucu)
6. Komisaris Utama PT Garuda Tauberes Indonesia (cucu)

Erick menambahkan ia telah mencopot Ari Askhara di ke-6 perusahaan. Ia pun siap membenahi aturan yang memperbolehkan adanya tumpang tindih Direktur Utama dan Komisaris dalam BUMN.

“Kemarin itu komisaris di 6 perusahaan. Itu dicopot semua. Saya mesti pelajari peraturan, Kepmen, bahwa pembentukan anak perusahaan, cucu perusahaan, harus ada review lagi,” tegasnya.

Untuk diketahui, PT Garuda Tauberes Indonesia berkantor di Gedung Garuda Indonesia Gunung Sahari Jl. Gunung Sahari Raya No. 52 Jakarta 10610.

Garuda Tauberes atau Tauberes merupakan sebuah Aplikasi yang dikembangkan Garuda. Aplikasi tersebut merupakan platform yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat.

Tauberes menyediakan jasa pemesanan logistik, baik itu untuk kurir, air cargo gateway dan payment. (IMN/CNBCIndonesia.com)

Share :