Boeing Resmi Menunjuk CEO Baru untuk Lewati Masa Krisis

Jakarta, airmagz,com – Boeing resmi mengumumkan bahwa Dewan Direksinya telah menunjuk CEO baru, David L. Calhoun, sebagai Chief Executive Officer dan Presiden. Calhoun secara resmi akan menjabat pada 13 Januari 2020 mendatang. 

Calhoun sendiri resmi menggantikan Dennis A. Muilenburg yang telah dinyatakan mundur dari jabatannya. Untuk sementara, posisi Muilenburg digantikan oleh Chief Financial Officer Boeing, Greg Smith. 

Pergantian kepemimpinan ini, menurut Dewan Direksi Boeing, dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan kepada perusahaan di masa mendatang. Mereka berupaya memperbaiki hubungan baik dengan regulator, pelanggan, dan semua elemen yang berhubungan dengan Boeing.

Di bawah kepemimpinan baru Perusahaan, Boeing akan beroperasi dengan komitmen baru untuk transparansi penuh, termasuk komunikasi yang efektif dan proaktif dengan FAA, regulator global lainnya, dan pelanggannya.

Kellner selaku Dewan Direksi Boeing menyatakan bahwa pihaknya senang menunjuk Dave (red: David L. Calhoun) sebagai pimpinan baru perusahaan. Ia berharap agar Boeing bisa keluar dari masa krisis di bawah kepemimpinan Calhoun. 

“Dave memiliki pengalaman industri yang mendalam dan rekam jejak yang terbukti dari kepemimpinan yang kuat, dan dia mengakui tantangan yang harus kita hadapi. Dewan dan saya berharap untuk bekerja dengannya dan seluruh tim Boeing untuk memastikan bahwa hari ini menandai jalan baru untuk perusahaan kami,” tambah Kellner, Senin (23/12).

Calhoun berkata, “Saya sangat percaya pada masa depan Boeing dan 737 MAX. Saya merasa terhormat untuk memimpin perusahaan hebat ini dan 150.000 karyawan yang berdedikasi yang bekerja keras untuk menciptakan masa depan penerbangan.” (DP)

Share :
You might also like