Angkasa Pura II Sukses Kembangkan Infrastruktur dan Operasional Bandara

Jakarta, airmagz.com – Sepanjang 2019 PT Angkasa Pura II berhasil mencapai sejumlah target yang dicanangkan pemerintah dari sisi pembangunan infrastruktur kebandaraudaraan.

Infrastruktur baru yang sudah dioperasikan pada tahun ini dan berdampak luas pada sektor kebandarudaraan nasional adalah East Connection Taxiway (ECT) dan Runway 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, dan berbagai pengembangan yang ada di sana akan turut mendorong tumbuhnya sektor kebandarudaraan nasional. Selain itu, Soekarno-Hatta juga akan semakin optimal dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Indonesia,” ujar Muhammad Awaluddin.

Melalui ECT dan Runway 3 membuat Soekarno-Hatta secara bertahap akan mampu melayani 114 penerbangan per jam.

Adapun pada tahun ini PT Angkasa Pura II juga meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional bandara melalui implementasi digital. Lebih dari itu, seluruh bandara PT Angkasa Pura II kini juga telah dilengkapi dengan fasilitas layanan digital bagi penumpang pesawat.

PT Angkasa Pura II juga telah memperbaharui aplikasi Indonesia Airports guna lebih meningkatkan user experience menjadi lebih baik dan mudah.  (IMN/AngkasaPuraII)

Share :
You might also like