Momen Pergantian Tahun, Angkasa Pura Airports Manjakan Penumpang

Jakarta, airmagz.com – Bandara-bandara Angkasa Pura Airports menyambut datangnya momentum pergantian tahun dengan cara yang unik. Salah satunya adalah dengan memberikan apresiasi dan kejutan kepada para penumpang dan awak kabin serta memanjakan pengguna jasa  dengan aneka hiburan di bandara.

Apresiasi itu diberikan kepada penumpang dan kru pesawat pada penerbangan terakhir tahun 2019 dan penerbangan perdana di tahun 2020 di bandara-bandara Angkasa Pura Airports.

Di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan misalnya, para penumpang Lion Air JT 858 tujuan Palu pukul 22.50 diberikan bingkisan menarik. Begitu halnya penumpang pertama di tahun 2020 dengan maskapai Lion Air dari Tarakan JT 673 yang tiba pukul 06.50 WITA dan dari Palu JT 859 yang mendarat pukul 07.00 WITA.

Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, penumpang pesawat Qatar Airways QR961 menjadi pesawat terakhir yang meninggalkan Bali menuju Doha di penghujung tahun 2019. Momen ini dimeriahkan dengan acara pelepasan penumpang oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura AirportsDevy Suradji dan General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Herry A.Y. Sikado dengan pengalungan syal dan pemberian suvenir.

Di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, pengalungan bunga diberikan kepada awak kabin dan penumpang pesawat yang mendarat perdana pada 2020, yaitu Garuda Indonesia GA 230 tujuan dari Jakarta pada pukul 06.38 WIB serta awak dan penumpang rute internasional dari Kualalumpur dengan AirAsia AK 328 pada pukul 08.30 WIB.

Hal serupa juga dilakukan di bandara-bandara Angkasa Pura Airports lainnya. Selain apresiasi, pengguna jasa bandara juga dimanjakan berbagai hiburan seperti musik keroncong di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, parade tari dan pertunjukan kostum nasional di Bandara Juanda Surabaya, tarian adat di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, dan lainnya.

“Apresiasi dan hiburan kepada penumpang pada momentum pergantian tahun ini bertujuan untuk menciptakan customer experience yang menyenangkan sehingga berdampak positif pada customer engagement.  Hal ini merupakan wujud komitmen Angkasa Pura Airports terhadap pelayanan,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Sitti Fatimah, salah satu penumpang tujuan Palu dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengungkapkan rasa bahagianya menerima bingkisan, “Saya tidak menyangka ada balon dari atas turun bersama bingkisannya. Alhamdulillah dapat hadiah dari Angkasa Pura AirportsI. Semoga lebih baik lagi ke depannya dan kebersihan Bandara SAMS Sepinggan terus dipertahankan”.

Sedangkan David, salah seorang penumpang yang pertama kali tiba di Bali di tahun 2020 ini mengaku senang dengan sambutan yang diberikan. “Wow! Baru pertama kali ini saya menjadi salah satu penumpang pertama di tahun baru. Sambutannya juga cukup unik, bunga khas Bali dan suvenir,” ucapnya sumringah.

Hari Perdana Bandara Sentani Dikelola Angkasa Pura Airports

1 Januari 2019 juga merupakan hari perdana Bandara Sentani Jayapura dikelola oleh Angkasa Pura I. Secara umum pengoperasian hari perdana ini berjalan lancar di mana operasi bandara dimulai pukul 05.00 hingga pukul 20.00 WIT.

Pesawat pertama yang mendarat di Bandara Sentani hari ini yaitu penerbangan Lion Air JT 794 dengan rute Jakarta-Jayapura dengan waktu kedatangan pukul 06.09 WIT. Sedangkan penerbangan perdana dari Bandara Sentani yaitu penerbangan Lion Air JT 794 rute Jayapura-Merauke yang berangkat pukul 06.57 WIT. (IMN/ap1.co.id)

Share :
You might also like