Citilink Buka Rute Penerbangan Surabaya-Jeddah

Jakarta, airmagz.com – Citilink Indonesia, anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) membuka rute penerbangan direct atau penerbangan langsung Surabaya – Jeddah. Rute baru tersebut akan mulai melayani penumpang pada 26 Januari 2020 mendatang.

Dalam sepekan, akan disediakan 3 kali penerbangan Surabaya – Jeddah melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya.

“Sekali penerbangan disediakan 365 tempat duduk penumpang,” kata Senior Manager Carter dan International Flight Citilink Indonesia Muhammad Agung Hartono, saat pembukaan rute penerbangan Surabaya – Jeddah di Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/1/2020).

Menurut Agung, penerbangan direct Surabaya – Jeddah baru pertama kali dibuka Citilink di Surabaya. Penerbangan akan menggunakan pesawat Airbus Neo A330-900.

“Penerbangan ini untuk menarik pasar menengah ke bawah, karena paket tarif yang disediakan khusus. Beda dengan Garuda Indonesia yang menyasar pasar menengah ke atas,” kata dia.

Melalui layanan tersebut, perusahaan sesama anak perusahaan Garuda Indonesia yakni Garuda Indonesia Holidays dan Aerohajj sebagai agen travel akan memberikan layanan umroh murah dengan harga mulai dari Rp 19 juta.

Agung menyebut, rute direct Surabaya – Jeddah sebagai alternatif pilihan bagi warga yang akan melaksanakan ibadah umroh dari Surabaya. “Data yang kami terima, dalam setahun, dari Surabaya ada lebih kurang 300.000 jemaah umroh. Kami menarget hanya bisa meraih 100.000 dalam setahun,” kata Agung.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak berharap, penerbangan direct Surabaya – Jeddah yang disediakan Citilink tidak sekadar membawa jamaah umroh dan haji. “Saya berharap, saat kembali ke Surabaya bisa membawa wisatawan asal Timur Tengah untuk berwisata di Jawa Timur,” kata Emil Dardak.  (IMN/Kompas.com)

Share :
You might also like