Kemenhub Imbau Maskapai untuk Menghindari Rute Konflik Timur Tengah

Jakarta, airmagz.com – Gejolak konflik antara Iran dan Amerika Serikat menjadi hal yang disorot Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub). Pihaknya mengimbau agar para maskapai menghindari rute penerbangan ke wilayah tersebut.

Polana B. Pramesti selaku Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memberikan peringatan kepada para maskapai untuk menghindari rute rawan konflik tersebut. Ia menyarankan agar maskapai meningkatkan kewaspadaan.

“Kami mengimbau, memberi peringatan, kepada para maskapai untuk meningkatkan kewaspadaan terkait konflik di Timur Tengah,” ujar Polana di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Kamis (9/1).

Selain itu, Polana juga mengaku telah berkoordinasi dengan Airnav dan berbagai lembaga terkait untuk mengalihkan rute agar tidak melintasi jalur tersebut.

Namun untuk jalur umroh, maskapai tetap diperbolehkan untuk melintas. Maria Kristi Endah Murni selaku Direktur Angkutan Udara menyebut bahwa jalur itu masih aman untuk dilalui.

“Kalau untuk ke Arab Saudi masih bisa. Kecuali kalau menuju Eropa. Rutenya bisa dialihkan lewat utara maupun selatan,” jelas Maria. (DP)

Share :
You might also like