Mabuk! Penumpang Pesawat Wanita Asal Inggris Ini Dipenjara

Jakarta, airmagz.com – Seorang penumpang wanita asal Inggris dipenjara karena mabuk di penerbangan Etihad. Penumpang wanita bernama Demi Burton ini juga menyerang awak kabin dan mengajak penumpang pria untuk bergabung dengannya.

Demi Burton melakukan tindakan tidak terpuji tersebut di penerbangan dari Abu Dhabi ke Manchester pada 9 Mei 2019. Saat penerbangan, wanita itu terus minum anggur dan mabuk meski pramugari sudah memperingatkannya. Awak kabin mencoba menenangkan Burton yang tengah mabuk. Namun Burton malah menendang dan berteriak.

“Kamu bisa mendaratkan pesawat sekarang juga!” kata Burton seperti dilansir dari Mirror, Kamis (9/1/2020).

Seorang pramugari digigit di lengan dan ditabrak bagian dagu. Penumpang lain juga mendapat tendangan dan juga tamparan hingga memar. Butuh enam anggota awak dan penumpang untuk menahannya dan dia ditangkap ketika pesawat mendarat.

“Karena dia kasar secara verbal terhadap saya dan melakukan penyerangan, saya tidak bisa makan atau minum apa pun saat penerbangan sedang berlangsung,” kata pramugari Fouzia Naim dalam sebuah pernyataan, menurut Telegraph.

Burton awalnya membantah melakukan kesalahan. Demi Burton mengklaim minum dan membuatnya jadi mabuk karena ia takut terbang.

“Dia benar-benar malu pada dirinya sendiri dan karena dia menyesal, dia benar-benar malu pada cara dia bertindak. Itu benar-benar keluar dari karakternya,” kata pengacara Burton, Martin Callery.

Dia meminta hakim untuk membebaskan kliennya dari hukuman penjara segera.

“Dia berumur 20 tahun dan kamu hanya perlu membayangkan rasa takut dan perasaan kalau harus dipenjara,” kata pengacara tersebut.

Burton dijatuhi hukuman enam bulan penjara oleh Hakim John Edwards. (IMN/Tribun.com)

Share :
You might also like