Sejumlah Penerbangan di Makassar Terganggu Akibat Cuaca Buruk

Jakarta, airmagz.com – Sejumlah penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terpaksa dialihkan (divert) dan mendarat kembali atau return to base (RTB) akibat cuaca buruk. Angin kencang dan jarak pandang yang terbatas memaksa pilot pesawat menunda sementara penerbangan.

“Mereka holding dikarenakan angin kencang dan visibility rendah,” kata PLH Deputy perencanaan dan evaluasi operasi Airnav Cabang Makassar, Yuyun Nugraha, Minggu (12/01/2021).

Yuyun menyebut, ada dua penerbangan tujuan Makassar yang terpaksa dialihkan ke Balikpapan, satu ke Kendari. Sementara satu pesawat tujuan Selayar mendarat kembali ke Bandara setelah sempat mengudara.

“Dua pesawat tujuan Makassar divert ke Balikpapan, 1 pesawat tujuan Makassar divert ke Kendari, dan 1 pesawat tujuan Selayar RTB ke Makassar. Yang divert Garuda 1, Lion 1, dan Batik Air 1. RTB 1 Wings Air,” tambahnya.

Meski sempat terkendala cuaca, Ainav Cabang Makassar memastikan semua penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar masih terkendali dengan baik. Dia berharap cuaca bisa segera membaik.

“Insyaallah semua masih terkendali. Kita harapkan cuaca bisa terus membaik ya,” ujarnya.

Sejak Minggu (12/1) dini hari, intensitas hujan di wilayah Makassar dan sekitarnya memang sangat tinggi. Selain hujan, angin bertiup kencang dan membuat banyak pohon tumbang dan rumah yang rusak diterjang angin puting beliung.  (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like