Hanya Beberapa Rute, Tiket Pesawat Sudah Mulai Turun

Jakarta, airmagz.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengklaim harga tiket pesawat sudah mengalami penurunan. Hal ini pun dibenarkan oleh pengusaha agen travel.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) Pauline Suharno mengatakan bahwa memang benar harga tiket sudah turun. Dia mengatakan beberapa rute penerbangan yang kurang populer sudah mengalami penurunan harga.

“Udah mulai sih buat beberapa rute dan tanggal beberapa hari ini. Airlines sih udah kasih news memang untuk nurunin harga. Ya beberapa rute dan tanggal yang kurang populer,” ungkap Pauline saat dihubungi detikcom, Senin (13/10/2020).

“Kayak kalau ke Bali weekend, belum tentu dikasih turun,” lanjutnya.

Pauline menyebut siklus penerbangan yang memasuki low season menjadi alasan utama maskapai menurunkan harga. Selain itu, meski harga avtur masih mahal, mata uang dolar AS yang dijadikan mata uang transaksi utama avtur cenderung melemah.

“Saya lihat memang low season yg bikin turun harganya. Harga minyak juga kan memang naik, tapi kan mata uang US-nya cenderung turun,” ungkap Pauline.

Pauline sendiri berharap agar harga tiket terus turun sehingga masyarakat bisa membeli harga tiket yang terjangkau.

“Kami belum tahu apakah ini penurunannya akan lama, soalnya kan memang ini harga pesawat kebijakannya maskapai. Moga-moga sih akan turun seterusnya biar masyarakat bisa beli murah terus,” ungkap Pauline.

Sebelumnya kabar turunnya harga tiket pesawat disebutkan oleh Menhub Budi Karya. Dia menilai harganya kini sudah lebih murah dibanding saat libur natal dan tahun baru.

“Saya kemarin dapat kabar beberapa pihak udah dapat tiket murah. Iya sudah (turun dan lebih murah),” kata Budi Karya usai menghadiri acara Kemenkominfo di Wisma Antara, Jakarta Pusat. (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like