Garuda dan Tourism Australia Lakukan MoU Pariwisata

Jakarta, AIRMAGZ-Maskapai Garuda Indonesia dan Tourism Australi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam kerjas sama promosi pemasaran dan pariwisata. Penandatangan MoU ini, sebagai upaya mengembangkan pariwisata kedua Negara.

Handayani,  Direktur Niaga Garuda Indonesia, berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan tingkat keterisian penumpang Garuda Indonesia dari dan menuju Australia. “Australia merupakan pasar potensial bagi Indonesia. Market share Garuda Indonesia tahun ini untuk rute Australia mencapai 27,7 persen,” ujar Handayani,  usai acara “Partnership Signing Ceremony PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Tourism Australia”, di Jakarta, Kamis (3/9).

Kerjasama ini, lanjut Handayani, diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi para pengguna Garuda Indonesia dengan menawarkan rute Kangaroo Road, yakni rute penerbangan dari Australia menuju Amsterdam dan London dengan menggunakan penerbangan sore hari sehingga pesawat dan penumpang akan singgah di Jakarta sebelum tengah malam sebelum melanjutkan penerbangan menuju Amsterdam. “Tiba di Amsterdam pada pagi hari, sehingga penumpang dapat beristirahat di dalam pesawat  selama perjalanan menuju Amsterdam,” ujar Handayani.

Sementara itu, Manager Singapore & Indonesia Tourism Australia, Brent Anderson menyampaikan  bahwa kerja merupakan salah satu strategi pengembangan pariwisata dengan menggandeng maskapai nasional yang memiliki pesawat besar. “Apalagi Garuda Indonesia memiliki rute Kangaroo Road yang menjadi potensi penting bagi  Tourism Australia,” ujar Anderson.

Saat ini, Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Australia sebanyak 33 penerbangan per minggu. Penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne, Sydney, dan Perth dilayani satu kali setiap harinya. Sementara itu, dari Jakarta dilayani empat kali dalam seminggu. (TS)

Share :
You might also like