Sasar UMKM, Lion Parcel Gelar Promo Diskon 50%

Jakarta, airmagz.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sering terkendala mengembangkan usaha karena terbentur biaya pengiriman yang mahal. Terutama untuk pengiriman dari dan ke luar Jawa dan antar kota.

Untuk meringankan beban UMKM tersebut, Lion Parcel tahun ini kembali menggelar promo bertajuk SHOK! (setengah harga ongkos kirim) yang akan berlaku mulai 15 Januari 2020. Promo ini meneruskan promo bertajuk DUIT (dua kilo irit) pada tahun 2019 lalu

Demikian diungkapkan  Dirut Lion Parcel, Farian Kirana hari ini di Jakarta.

“Ada sedikit perbedaan antara DUIT dan SHOK. Kalau DUIT itu diskonnya untuk barang yang beratnya 2 kg ke atas,  untuk SHOK barang dengan berat dibawahnya, misalnya 1 kg, juga diskon,” ujarnya.

Menurut Farian, promo ini hanya untuk retail seperti pribadi, online seller, dan UMKM. Bukan untuk corporate dan mitra agregator. Selain itu juga hanya untuk pengiriman regular pack yang 2-3 hari sampai, tidak berlaku untuk one pack dan city courrier.

Promo juga tidak berlaku untuk pengiriman dari dan ke Batam (Bandara Hang Nadim), Tanjung Balai Karimun, Maluku dan Papua.

“Promo SHOK! ini diharapkan dapat mendorong perkembangan dan menjadi jembatan ekonomi bagi para pebisnis, terutama di luar Jawa. Sehingga diharapkan juga menimbulkan multiflier effect dengan penurunan harga pokok produk karena biaya pengiriman yang ditekan sampai separuhnya. Dengan demikian akan semakin banyak yang membeli produk tersebut karena distribusinya dapat menjangkau pasar-pasar potensial di seluruh Indonesia,” ujar Farian lagi.

Sementara itu, Cief Complain and Network Officer Lion Parcel Vicktor Ary Subekti, mengatakan bahwa selama ini banyak masyarakat yang mengeluh biaya pengiriman barang terutama antar pulau yang mahal.

“Di Kalimantan Utara, Batam dan di media sosial, kami banyak temui masyarakat yang mengeluh. Misalnya saja, harga barangnya tak sampai Rp 100 ribu tapi ongkir-nya lebih mahal. Untuk itulah kami membuat program ini untuk memenuhi keinginan masyarakat tersebut. walaupun ongkirnya murah, tapi kualitas, insurance dan layanan lain dari Lion Parcel tetap terjaga dengan baik,” ujarnya. (IMN)

Share :
You might also like