Keren! Ada Superyacht Mirip Dengan Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Bagaimana bila superyacht didesain mirip pesawat terbang? Desain ini tentu tak lazim. Namun galangan kapal Italia, Codecasa, telah melansir rencana membangun konsep superyacht, berukuran 70 meter yang bertampang seperti jumbo jet yang mengambang.

Menurut CNN Travel, Codecasa Jet 2020 dirancang oleh pemilik galangan kapal Fulvio Codecasa, dengan mencangkokkan desain pesawat terbang terhadap kapal laut. Tak sekadar menggabungkan desain, bahkan fitur-fiturnya mirip dengan pesawat terbang.

Hasil akhirnya adalah superyacht dengan jendela bundar bergaya pesawat. Lalu bagian depan kapal yang menyerupai hidung pesawat terbang. Kabin kendali bahkan mengingatkan pada bentuk kokpit.

Galangan Codecasa ingin membuat tren baru dalam mendesain superyacht. Dengan membenamkan berbagai fasilitas di atas punggung Codecasa Jet 2020: seperti tempat berjemur yang besar, kolam renang, skylounge, gym, dan klub pantai dengan lift tersendiri.

Radar untuk navigasi laut Codecasa Jet 2020, bahkan mirip dengan milik pesawat pengintai Airborne Warning And Control System (AWACS). Agar mirip radar AWACS, antena radar dipasang di dalam kubah serat karbon. Tampangnya jadi seperti pesawat yang digunakan dalam operasi militer.

Ada juga helipad onboard yang cukup besar yang bisa didarati helikopter berukuran sedang hingga besar, serta pilothouse dan kabin kapten. Soal harga, para pemesan harus bersabar hingga akhir tahun. Codecasa Jet 2020 digadang-gadang jadi produk unggulan galangan kapal Codecasa, yang didirikan oleh Giovanni Battista Codecasa pada tahun 1825.

Sebelumnya, Robb Report melaporkan proyek superyacht inovatif. Akhir tahun lalu, desainer kapal militer Elena Nappi menampilkan model superyacht hibrida yang bisa berubah menjadi kapal selam. Pesaing lainnya adalah Lateral Naval Architects yang berencana mengembangkan superyacht bertenaga hidrogen pertama di dunia.

Selain itu, studio desain Italia Officina Armare saat ini sedang mengerjakan megayacht yang mengambil inspirasi dari kapal angkatan laut dan pesawat ruang angkasa. (IMN/Tempo.co)

Share :