Citilink Bakal Terbangi Rute Penerbangan Denpasar-Timika

Jakarta, airmagz.com – Pesawat Citilink mulai Jumat (31/1) besok akan beroperasi di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua, dengan rute Denpasar – Timika pulang pergi.

Menurut rencana, pesawat dengan tipe A320  memulai penerbangannya dari Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, pukul 09.55 WITA, dan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 14.25 WIT.

Sedangkan dari Timika direncanakan terbang pukul 15.10 WIT, dan tiba di Denpasar pukul 17.40 WITA.

Ada dua pesawat dengan tipe A320 yang disiapkan PT Citilink Indonesia melayani rute Denpasar – Timika pulang pergi, dengan nomor penerbangan 260 dan 261.

Adapun terminal yang digunakan nanti di terminal baru Bandara Mozes Kilangin yang dibangun Pemerintah Kabupaten Mimika, di Jalan C. Heatubuan.

Jadwal penerbangan maskapai ini disetiap Hari Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU)  Mozes Kilangin Timika Ambar Suryoko mengatakan, dengan adanya penambahan maskapai ini masyarakat bisa memilih penerbangan dari Denpasar ke Timika baik malam hari atau pagi hari, tanpa harus transit.

“Dengan adanya penerbangan Citilink dari Denpasar ke Timika, masyarakat bisa memilih penerbangan malam hari dengan Garuda, atau pagi hari dengan Citilink,” kata Ambar saat dihubungi media ini, Kamis (29/1).

Penambahan maskapai dengan tujuan Timika ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah khususnya bidang transportasi udara dan pariwisata, serta pengembangan jaringan, dan optimasi armada.

Ambar pun berharap, masyarakat dapat memanfaatkan penerbangan ini.

“Harapan saya semoga masyarakat memanfaatkan penerbangan Citilink,” ujar Ambar. (IMN/Seputarpapua.com)

Share :
You might also like