Dirjen Hubud Gaet PT CAF Kelola Bandara Labuan Bajo

Jakarta, airmagz.com – Untuk menunjang pelayanan transportasi Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi super prioritas, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menunjukkan PT Cinta Airport Flores (CAF) sebagai pengelola bandara Labuan Bajo.

Penunjukan PT CAF sebagai pengelola bandara dilakukan melalui mekanisme kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU), dimana dari hasil pemilihan tersebut telah ditetapkan PT CAF sebagai badan usaha pelaksana (BUP) dan PT penjaminan infrastruktur indonesia sebagai badan usaha penjaminan infrastruktur.

“Kerjasama ini untuk mendapatkan badan usaha yang berkompeten untuk mengelola bandara Komodo internasional dan profesional dengan meningkatkan kinerja dan pelayanan. Ruang lingkup pemerintah dengan KPBU ini adalah merancang dan pembangunan landasan pach apron,” kata Dirjen Perhubungan Udara, Novie Riyanto, di Kementerian Perhubungan Udara, Jakarta, Jum’at (7/2).

Selama masa konsesi, CAF akan menempatkan Bandara Komodo sebagai gerbang Flores, terutama dalam mewujudkan misi pemerintah untuk meningkatkan konektivitas nasionall, serta untuk meningkatkan jumlah penumpang dari 720 ribu penumpang saat ini sampai dengan 4 juta penumpang per tahun dan kargo sebesar 3.500 ton pertahun di tahun 2044 mendatang.

Kami mendukung program, visi, dan misi pemerintah yang menargetkan agar jumlah penumpang di bandara Komodo ke depannya dapat mencapai 4 juta penumpang per tahun. Maka, kaki akan melaksanakan hal-hal yang sudah disetujui bersama dan yang tertulis di dalam perjanjian KPBU. Salah satunya seperti perluasan terminal untuk mencukupi kebutuhan traffic yang semakin berkembang,” pungkas Presiden Direktur CAF, Iman Oloan Sjafar. (IH)

Share :
You might also like