Presiden Jokowi Apresiasi Pers Turut Sukseskan Pemilu

Banjarbaru, Airmagz.com – Presiden Joko Widodo bersama ribuan insan pers seluruh Indonesia menghadiri puncak  peringatan Hari Pers Nasional(HPN) 2020 di Halaman Kantor Gubernuran Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjar Baru, Sabtu(8/2/2020).

Seperti dilansir infopublik.id, Sabtu (8/2/2020), pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo mengapreasi peran pers, sebagai pilar demokrasi keempat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang diakui sebagai Pemilu terbesar dan paling rumit di dunia.

Selain itu Pers juga berperan besar mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif. “Saya berharap dalam pilkada di 270 kabupaten/kota dukungan pers bisa dimaksimalkan lagi,” ujarnya

Selain itu,  juga menghadapi situasi yang tidak normal seperti ancaman virus Korona saat ini peran pers juga sangat dibutuhkam untik menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat dan tidak menambah kepanikan apalagi mrmberikan informasi yang salah.

Negara sangat menbutuhkan kehadiran pers dalam prespektif yang jernih berdiri di depan melawan penyakit kekacauan informasi yang sering dilakukan dengan sengaja. “Memerangi hoaks, ujaran kebenician dan semburan fitnah yang juga mengacam kehdupan demokrasi kita,” katanya

Selain itu pers juga diharapkan mewartakan yang baik dan agenda-besar bangsa indonesia dan membangkitkan semangat positif yang medoromg optimis bangsa Indonesia. “Karena masyarakat yang sehat masyarakat yang mendapatkan informasi yg sehat dan baik,” katanya.

Menurut Jokowi,  informasi yang baik memerlukan jurnalisme yamg baik dan ekosistem yang baik oleh sebab itu ekosistem harus dilindungi dan diproteksi sehingga masyarakat mendapt konten berita yang baik untuk itu diperlukan industri pers yang sehat.(InfoPublik.id/YR/TM)

Share :
You might also like