Ngeri! Ada Biawak Berkeliaran di Bandara Djalaludin Gorontalo

Jakarta, airmagz.com – Tidak pernah disangka jika hewan melata yang biasanya ditemui di alam bebas, kini bisa ditemukan di tempat umum. Seperti yang ditemui di Bandara Djalaludin Gorontalo, seekor biawak besar mencoba masuk ke lobi bandara.

Entah dari mana datangnya, awalnya, seekor biawak yang biasa disebut dengan nama Soa-soa itu tiba-tiba sudah berada di salah satu warung kios bagian depan bandara.

Menurut Kapolsek Bandara Djalaludin Gorontalo, Ipda Ismet Ishak, dia mendapatkan laporan bahwa ada hewan yang masuk bandara. Ia mengira bahwa hewan itu masuk dalam landasan pacu bandara, ternyata tidak.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata biawak tersebut berada di dekat lobi depan bandara dan masuk ke salah satu kios.

“Sebelumnya saya mengira bahwa itu ular yang masuk di landasan pacu, ternyata tidak, hanya ada seekor biawak besar yang masuk ke dalam salah satu kios,” ungkapnya.

Pemilik kios tersebut kemudian meminta bantuan kepada pihaknya untuk mengeluarkan hewan melata itu dari kios. Agar tidak menimbulkan kepanikan, akhirnya Kapolsek dan dibantu oleh pegawai bandara mengeluarkan biawak itu.

“Agar tidak menimbulkan kepanikan, hewan itu kemudian saya amankan dibantu oleh pegawai setempat. Meski begitu agak sedikit sulit menangkapnya karena sudah masuk dalam kios,” ungkapnya.

Setelah ditangkap, saat ini biawak tersebut sudah dilepaskan kembali ke alam bebas yang memang habitat aslinya. “Sudah saya lepas ke habitatnya kembali agar tidak menggangu kenyamanan bandara,” Ismet menandaskan. (IMN/Liputan6.coM)

Share :