Empat Pekerja Bandara Dipecat, Sebabnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Jakarta, airmagz.com – TikTok saat ini sedang naik daun dan digunakan banyak orang. Namun, empat pekerja bandara di Amerika Serikat dipecat karena video TikTok mereka viral.

Empat petugas bandara dipecat karena mereka merekam aksi dengan latar suara lagu rap dan menggunakan peralatan Bandara Internasional Fresno Yosemite.

Petugas Bandara Internasional Fresno Yosemite itu mengaku terinspirasi oleh video TikTok serupa yang dibuat oleh polisi, perawat dan dokter.

Seorang pekerja, Tommy Chan, mengatakan mereka berharap videonya akan menjadi lebih viral daripada yang lain.Chan mengatakan video viral tersebut akhirnya menjadi perhatian perusahaan tempatnya bekerja.

Chan bersama ketiga temannya dipekerjakan oleh perusahaan swasta.Para pejabat perusahaan tersebut mengklaim Chan dan ketiga temannya tidak tepat saat mereka merekam video TikTok.

Pria yang mengunggah video TikTok asli, Dannon Kredo, kemudian mengkonfirmasi dalam sebuah postingan di Twitter dan memention akun The Ellen Show.

“Mereka benar-benar memecat kami semua gara-gara hal ini, jadi tolong bantu kami memastikan itu bukan untuk apa-apa @TheEllenShow.”

Bandara Internasional Fresno Yosemite merilis pernyataan yang menyebut video yang kita buat tidak pantas dilakukan lingkungan kerja.

Dikutip TribunTravel dari Insider pada Selasa (11/2/2020), video ini masih diputar di TikTok, di mana telah ditonton lebih dari 370 ribu kali dan disukai lebih dari 50 ribu pengguna.

Audionya dihapus karena diklaim hak cipta, tapi dalam video tersebut memperlihatkan empat orang memerankan lirik dari lagu “Magnolia” milik Playboi Carti.

Meski dipecat, warganet banyak yang memberi dukungan pada video TikTok tersebut.

“Jika ini sebabnya penerbangan selalu tertunda maka saya baik-baik saja dengan itu,,” kata seorang warganet seperti dikutip TribunTravel dari Insider.

Namun, tampaknya pemecatan pada keempat pekerja ini tak akan membuat mereka lama menggangur.

Perusahaan Kredo dalam akun Instagram membuat iklan dengan spa lokal telah merekrut empat mantan pekerja bandara tersebut. (IMN/Tribun.com)

Share :