Dukung Wisata Domestik ASITA Akan Gelar Wise Travel Fair

Jakarta, airmagz.com – Untuk mempromosikan pariwisata nasional ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies) akan menggelar Wise Travel Fair 3-5 April di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Ketua Umum ASITA, Nunung Rusmiati mengaku optimis dengan penyelenggaraan Wise Travel ini. “Sebagai ketua umum ASITA saya optimis dan yakin, potensi wisata dari 34 provinsi di Indonesia ini bisa menarik wisatawan, terutama wisatawan domestik ” katanya dalam konferensi pers, di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rabu (12/2). 

ASITA akan melibatkan 185 perusahaan sebagai, beberapa Kementerian, dinas pariwisata, maskapai penerbangan nasional dan internasional, perusahaan travel, dan anggota-anggota ASITA di 34 provinsi. 

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Menteri Pariwisata, Angela Tanoesoedibjo menyambut positif upaya yang dilakukan ASITA dalam mendukung promosi pariwisata Indonesia.

“Saya berterimakasih pada ASITA dan semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan ASITA Travel Fair 2020. Acara ini sebenarnya sangat-sangat penting bagi industri pariwisata di Indonesia khususnya Pada kondisi yang kita ketahui secara global sedang menghadapi tantangan, kita ketahui bersama dunia saat ini sedang dilanda wabah virus Corona,” jelasnya.

Angela mengungkapkan wabah virus Corana berimbas pada industri pariwisata nasional, sehingga dengan adanya Wise Travel Fair ini Ia mengharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan domestik.

“Di tahun 2018, wisatawan domestik jumlahnya mencapai 303 juta perjalanan dan saya kira ini bisa terus dorong,” tukasnya.

Dalam menyelenggarakan Wise Travel Fair ini, ASITA menggandeng Kemenparekraf, Gold Light Entertainment, dan Melon Indonesia. ASITA menargetkan 20.000 pengunjung setiap harinya dan setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 20.000. (IH)

Share :
You might also like