AS Perpanjang Larangan Penerbangan Menuju China

Jakarta, airmagz.com -Dampak Corona, Maskapai di AS Tutup Rute ke China hingga April 2020

Maskapai-maskapai Amerika Serikat memperpanjang penutupan rute penerbangan ke China hingga April mendatang. Langkah ini dilakukan di tengah bahaya virus corona atau COVID-19 yang belum juga usai.

Diberitakan Reuters, Rabu (12/2), dua maskapai yang memperpanjang pembatalan penerbangan adalah United Airlines dan American Airlines.

Awalnya, United Airlines akan kembali melayani penerbangan ke Hong Kong pada 21 Februari dan ke China daratan pada 28 Maret 2020. Namun maskapai yang berbasis di Chicago ini mengatakan pembatalan dua rute itu akan diperpanjang hingga 24 April mendatang.

United menyebut perpanjangan dilakukan karena menurunnya permintaan kursi penerbangan. Biasanya United memiliki 12 kali penerbangan dari Amerika Serikat ke China dan Hong Kong.

Senada dengan United, American Airlines juga menyatakan penerbangan ke China dan Hong Kong akan ditiadakan hingga 24 April. Sebelumnya American Airlines berencana melanjutkan penerbangan ke China pada 27 Maret.

Maskapai AS lainnya, Delta Airlines, telah lebih dulu menangguhkan penerbangan ke China hingga 30 April.Tidak disebutkan mengapa April yang dipilih. Namun sebelumnya Presiden AS Donald Trump memprediksi wabah COVID-19 akan menghilang pada April 2020, seiring udara panas yang muncul

Sejauh ini di AS sudah 14 orang yang dinyatakan positif virus corona. Dua di antaranya adalah warga AS yang dievakuasi dari Wuhan dan tengah menjalani karantina.

Menurut pemetaan real-time RS John Hopkins yang mengutip data dari CDC dan WHO, saat berita ini diturunkan angka kematian akibat COVID-19 mencapai 1.367 orang dengan penderita lebih dari 60 ribu. (DP)

Share :
You might also like