Olimpiade Tokyo 2020, Visa Dukung Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan

Jakarta, airmagz.com – Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan akan turun mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Laganya di olimpiade kali ini didukung oleh Visa, sebuah perusahaan pembayaran digital global.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan, Eko menjadi slaah satu atlet dunia yang disponsori oleh Visa. “Ada 70-an atlet yang disponsori oleh Visa, di Indonesia Mas Eko menjadi salah satunya,” katanya dalam acara Media Briefing Olympic Tokyo 2020, di Citi Tower, Jakarta, Jum’at (21/2).

Selain menjadi sponsor para atlet, Riko mengungkapkan Visa sudah menjadi sponsor olimpiade sejak tahun 1986. “Untuk tiga olimpiade ke depan Visa akan tetap jadi sponsor sampai tahun 2032,” ujarnya.

Sementara itu Eko mengungkapkan dirinya tengah mempersiapkan diri agar meraih hasil maksimal di olimpiade tahun ini. “Saya menargetkan medali emas di olimpiade kali ini, saya senang mewakili Indonesia dan saya tidak terbebani oleh target saya sendiri,” jelasnya.

Peraih medali perak pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini tidak ingin mengulangi kesalahannya di olimpiade yang lalu.

“Saya tidak mau mengulangi kesalahan di olimpiade 2008 saya cedera hamstring, 2012 tulang kering retak, dan olimpiade 2016 cedera lutut,” pungkasnya.

Sekarang ini Eko tengah menjaga kondisinya dengan menjaga asupan makanan, vitamin, mengatur jadwal latihan dan recovery. (IH)

Share :