Pesawat Trigana Air Tergelincir Sesaat Sebelum Lepas Landas di Bandara Sentani Papua

Jakarta, airmagz.com – Pesawat boeing 737-300 milik Trigana Air Service dengan nomor registrasi PK-YSG tergelincir di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (25/2/2020) pagi.

Pesawat yang tergelincir itu terjadi sesaat sebelum pesawat lepas landas. Pesawat tersebut mengangkat barang yang hendak dibawa ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Foto : Istimewa

Penerbangan tersebut dipimpin oleh Kapten Marsha sebagai pilot. Akibat kejadian tersebut, lalu lintas di Bandara Sentani terganggu, karena badan pesawat masih berada di landasan dan sedang dalam proses evakuasi.

“Pesawat masih berada di landasan dan masih dilakukan bongkar muat barang agar bisa dievakuasi keluar dari landasan,” kata Perwakilan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Papua Nobertus Tunyaan, di Jayapura.

Terkait penyebab tergelincirnya pesawat Trigana tersebut, Nobertus mengatakan, KNKT akan segera melakukan investigasi. Namun, menurut Nobertus, yang paling penting saat ini adalah mengevakuasi pesawat dari landasan, agar lalu lintas udara dari dan menuju Bandara Sentani bisa berjalan kembali.

“Belum diketahui penyebabnya, tapi kita akan lakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya,” kata dia.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Angkasa Pura I terkait penyebab pesawat Trigana Air yang tergelincir. (IH)

Share :
You might also like