Insentif dari Sektor Perhubungan Mencakup 3 Kontributor

Jakarta, airmagz.com – Menteri Perhubungan (Menhub) menyampaikan bahwa insentif pariwisata dari sektor perhubungan terdiri dari 3 kontributor yakni pemerintah sebanyak Rp500 miliar, Pertamina sebanyak kurang lebih hampir Rp290 miliar, dan dari AP (Angkasa Pura) 1, AP (Angkasa Pura) 2, serta Airnav mendekati Rp100 miliar.

”Nah untuk itu untuk membantu 10 destinasi wisata yang terdampak telah diputuskan diperoleh diskon sebanyak 50 persen, di 10 destinasi wisata, untuk 25 persen seat selama 3 bulan ke depan,” ujar Menhub saat menjawab pertanyaan wartawan usai Ratas di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (25/2).

Bentuk insentif, menurut Menhub, kalau dari Kementerian Keuangan berupa uang, Pertamina terkait avtur, dan dari AP 1 dan AP 2 serta Airnav diskon terhadap produknya.

Aktivasinya, menurut Menhub, diharapkan mulai 1 Maret berlaku terhadap 10 destinasi yaitu Batam, Denpasar, Jogja, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang. Besaran diskonnya, menurut Menhub, 50 persen average ya, average, sebelumnya 30 persen karena ada diskon tambahan dari Pertamina dan AP jadi 50 persen. ”Sore ini akan kita finalkan, (Rabu, red) kita akan panggil semua airline, ya,” pungkas Menhub. (IMN/Setkab.go.id)

Share :
You might also like