Novie Riyanto: Insentif Untuk Maskapai Masih Bisa Bertambah

Jakarta, airmagz.com – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto mengatakan Insentif yang diberikan pemerintah ada kemungkinan bertambah tergantung dengan traffic yang terjadi. Pertamina memberikan diskon 10 persen atau dengan besaran 260 miliar diambil dari sampel traffic sepanjang bulan Februari.

”Pada saat trafficnya naik otomatis besarannya bisa nambah, begitu tambah jumlah traffic nya otomatis insentifnya akan membesar,” katanya dalam jumpa pers di restoran Beutika, Jakarta, Selasa (26/2). Pemberian insentif kepada setiap maskapai tersebut dilakukan untuk menggenjot penerbangan domestik dan bisa mengisi slot-slot yang kosong akibat penutupan beberapa rute penerbangan internasional.

“Jadwal penerbangan yang kosong ini akan kita isi dengan rute domestik, katakan lah Bali itu maksimum 34 penerbangan perjam dengan ditinggalkan Singapore Airline ini akan kita isi dengan slot domestik bahkan dengan jumlah pax yang sama,” ujarnya.

Novie menambahkan dengan adanya insentif ini slot penerbangan yang kosong bisa terisi dan masyarakat bisa terpacu untuk berwisata dengan begitu roda ekonomi masyarakat pun akan terus berputar. Diketahui pemerintah memberikan insentif untuk transportasi udara sebesar 30 persen atau 550 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). (IH)

Share :
You might also like