Pesawat British Airways Terbakar di Bandara Las Vegas

Las Vegas, Airmagz – Sebuah pesawat milik maskapai British Airways terbakar saat hendak lepas landas menuju London Inggris di bandara Las Vegas, Amerika Serikat. Akibat dari peristiwa ini, sedikitnya dua orang mengalami luka-luka.

Menurut pihak Bandara Internasional McCarran, Las Vegas seperti yang dikutip dari AFP (Rabu, 9 Sepetember 2015), ada 159 penumpang dan 13 awak di dalam pesawat. Dua orang dievakuasi dengan luka ringan.

Dalam insiden yang terjadi pada Selasa (8/9) waktu setempat ini, salah satu mesin pesawat jenis Boeing 777 ini terbakar hebat hingga memicu asap hitam pekat ke udara. Penyebab kebakaran mesin ini masih belum diketahui pasti. “Kami menyadari adanya insiden di Bandara McCarran di Las Vegas. Tim kami masih mengumpulkan informasi lebih banyak,” demikian pernyataan pihak Boeing.

Otoritas Penerbangan Federal (FAA) menyatakan, api pertama muncul pada mesin pesawat sebelah kiri. Pilot akhirnya memutuskan menunda keberangkatan. “Penumpang dievakuasi keluar ke landasan menggunakan seluncuran darurat dan dibawa kembali ke terminal,” tutur juru bicara FAA, Ian Gregor kepada AFP. (*)

Share :
You might also like