Virus Corona, AirAsia Tetap Layani Penerbangan ke Kuala Lumpur dan Singapura

Jakarta, airmagz.com – AirAsia memastikan pihaknya tetap melayani penerbangan Kuala Lumpur dan Singapura di Bandara Husein di tengah wabah corona. Penerbangan dari Bandung menuju Kuala Lumpur dan Singapura juga tetap normal.

“Penerbangan antara KL-Bandung masih normal. Lalu untuk penerbangan antara Singapura-Bandung, hanya pada hari-hari tertentu saja,” kata Head of Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono, saat dikonfirmasi, Rabu (4/3/2020).

Baskoro menyebut penerbangan dari Singapura menuju Bandung dan sebaliknya mengikuti permintaan penumpang. Meski demikian, dia mengatakan pihaknya akan memberikan informasi jika ada perubahan jadwal penerbangan.

“Kami sesuaikan jumlah penerbangannya dengan permintaan, dan setiap perubahan jadwal penerbangan juga tentunya kami informasikan kepada penumpang yang terdampak,” ucap Baskoro.

Sebelumnya, Bandara Husein Sastranegara sementara waktu menghentikan dua penerbangan internasional. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan merebaknya virus Corona (Covid-19).

General Manager Husein Sastranegara Andika Nuryaman mengatakan dua penerbangan itu tujuan ke Singapura dan Malaysia. Penghentian sementara ini diberlakukan mulai Selasa (3/3). Alasan lainnya, penerbangan ke dua destinasi tersebut sepi penumpang.

“Tujuannya (yang dihentikan sementara) Singapura dan Kuala Lumpur. Karena wabah virus Corona ya, jadi penyebabnya (sedikit penumpang) itu,” kata Andika.

Pemeriksaan kesehatan di Bandar Udara Husein Sastranegara juga diperketat untuk mencegah masuknya penumpang penerbangan internasional yang terjangkit virus Corona ke Kota Bandung. Hal itu dilakukan menyusul surat edaran dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara yang ditujukan untuk 18 pihak, termasuk Kepala Kantor Otoritas Bandara I hingga X, juga kepada Direktur Utama PT Angkasa Pura I dan II.

Andika mengatakan saat ini pihaknya telah menetapkan prosedur pemeriksaan khusus bagi karyawan internal atau eksternal yang berada di lingkungan Husein Sastranegara. (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like