SIA Cargo Kembali Menerima Sertifikat IATA CEIV Pharma

Jakarta, airmagz.com – Singapore Airlines (SIA) Cargo memperluas jaringan quality corridor dengan tambahan stasiun layanan di Copenhagen, Osaka, dan Stockholm.

Dengan penambahan ini, para pelanggan memiliki pilihan untuk menggunakan jaringan THRUCOOL 1 milik SIA agar bisa mengirimkan produk-produk farmasi, menuju dan dari kota-kota tersebut melalui Singapura, dengan jaminan pengawasan maksimal pada keutuhan produk di setiap tahap perjalanan.

Chin Yau Seng, Senior Vice President Cargo Singapore Airlines, mengungkapkan, “Kami senang bahwa sertifikasi IATA CEIV Pharma kami telah diperbarui setelah audit sertifikasi ulang. Hal ini menegaskan bahwa kami mengutamakan kualitas dan keandalan dalam pengangkutan produk-produk farmasi utama. Kami tetap berkomitmen untuk meluncurkan THRUCOOL ke lebih banyak lokasi dengan perluasan jaringan koridor kualitas kami, sambil juga mencari cara baru untuk meningkatkan produk lebih baik lagi.”ujarnya.

SIA Cargo juga telah kembali memperoleh sertifikat program IATA CEIV Pharma sejak Januari 2020, hal ini menegaskan kembali kemampuan maskapai tersebut dalam mengangkut kargo farmasi dengan suhu terkontrol, bernilai tinggi, dan sensitif terhadap waktu secara cepat, handal dan efisien.

Pada tahun 2017, SIA Cargo adalah maskapai penerbangan pertama di Asia Pasifik yang dianugerahi akreditasi penanganan produk farmasi yang diakui secara global. Sejak saat itu, SIA Cargo telah meningkatkan kemampuan dan penawaran penanganan farmasi.

Conrad Clifford, Regional Vice President IATA, Asia Pacific, mengungkapkan,”Logistik cold chain untuk produk farmasi merupakan segmen yang sedang berkembang dalam bisnis kargo udara, dengan perkiraan pertumbuhan sebesar 5- 6% setiap tahunnya. Pembaharuan untuk sertifikasi CEIV Pharma milik Singapore Airlines menjamin bahwa maskapai ini tetap berada di posisi yang baik untuk melayani kebutuhan perusahaan farmasi dan mengangkut produk-produk yang sensitif terhadap waktu dan suhu menuju berbagai tempat di seluruh dunia di mana produk-produk tersebut sangat dibutuhkan sambil memastikan bahwa produk nya terjaga dengan baik.”ungkap Conrad.

Hal ini mencakup peluncuran THRUCOOL pada bulan September 2018, sebagai kelanjutan dari perluasan jaringan quality corridor perusahaan, dan penandatanganan perjanjian penyewaan dengan para vendor kontainer dengan suhu terkontrol. (IMN)

Share :
You might also like