Wings Air Segera Terbang dari Banjarmasin ke Sampit

Jakarta, airmagz.com – Banjarmasin dikenal kota seribu sungai, merupakan wilayah yang dikelilingi Sungai Barito, Sungai Kuin dan Sungai Martapura. Kawasan ini menghadirkan pilihan wisata bahari, wisata alam, wisata satwa, wisata belanja, wisata kuliner dan sebagainya. Salah satu destinasi popular yaitu Pasar Terapung, Lok Baintan.

Beranjak dari Banjarmasin, dalam mempersiapkan kota tujuan berikutnya tidak perlu jauh-jauh, terutama bagi wisatawan kekinian (millennials travelers) dapat mengeksplorasi destinasi moncer, seperti halnya Sampit atau Kotawaringin Timur. Salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah ini menawarkan rekomendasi untuk dikunjungi, antara Taman Jelawat sebagai ikon pariwisata baru bagi Kota Sampit meliputi Sampit Water Park, Pantai Ujung Pandaran, Rumah Adat Sampit dan lainnya. Travelers dapat mencicipi kuliner khas seperti Dami yang terbuat dari kulit buah cempedak, Bongko, juga Juhu Umbut Rotan dari bahan dasar rebung.

Tak heran, bila belakangan ini membuat penasaran pelancong (travelers) untuk segera berkunjung. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group bersiap meluncurkan layanan domestik secara berjadwal dari Banjarmasin ke Sampit mulai 3 April 2020.

Wings Air di tahap awal menyediakan penerbangan tujuh kali dalam sepekan atau frekuensi satu kali setiap hari. Hal ini akan menjadikan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya beroperasi Banjarmasin – Sampit – Banjarmasin.

Wings Air menawarkan waktu keberangkatan dan kedatangan sesuai kebutuhan. Penerbangan nomor IW-1470 akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) pukul 16.00 waktu setempat (Waktu Indonesia Tengah/ WITA, GMT+ 08) dan akan mendarat di Bandar Udara H. Asan, Sampit (SMQ) pada 15.40 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat/ WIB, GMT+07).

Selanjutnya, penerbangan nomor penerbangan IW-1471 akan terbang dari Sampit pukul 16.00 WIB dan memiliki waktu tiba di Banjarmasin pada 17.40 WITA. Rute tersebut dilayani di hari yang sama.

Upaya meningkatkan minat traveling, Wings Air mengoperasikan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600.  Wings Air menawarkan pengalaman terbang menggunakan armada terdiri 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point.

Penerbangan akan semakin berkesan, interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin. Travelers serasa menikmati jet pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian, daya tarik bahwa pesawat mampu terbang rendah. Selain itu, bisa menikmati dan melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah.

Wings Air optimis, penerbangan langsung Banjarmasin ke Sampit bisa mempermudah akses bagi travelers dalam mewujudkan impian berkunjung ke berbagai destinasi spot mengagumkan dapat terwujud. Wings Air optimis akan tercipta interkonektivitas terbaik antardestinasi, menarik kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Jaringan Wings Air tersebut memberikan nilai lebih kepada travelers, karena waktu tempuh antardestinasi relatif singkat, efektif dan efisien. Dengan demikian diharapkan menjadi alternatif baru ketika bepergian serta akan melengkapi pilihan penerbangan yang saat ini sudah beroperasi di Sampit dan Banjarmasin

Wisatawan dan pebisnis serta masyarakat lokal memiliki kesempatan luas berkunjung ke destinasi berikutnya secara terkoneksi (connecting flight) sesuai konsep Wings Air sebagai feeder atau penghubung melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor bisa ke Jakarta, Surabaya, Makassar, Kotabaru, Batulicin, Balikpapan, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo (efektif mulai 29 Maret 2020), Kertajati, Denpasar dan kota-kota lainnya. Penawaran dari Sampit, bisa melanjutkan ke Semarang, Pangkalan Bun, Palangkaraya dan Surabaya.

Oleh karena itu, dalam mempersiapkan perjalanan semakin menyenangkan, travelers dapat memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel)www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin. (IMN)

Share :
You might also like