MultiClean Lakukan Penyuluhan Antisipasi Covid-19

Jakarta, airmagz.com – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Pemerintah mengumumkan jumlah kasus yang positif corona mencapai 227 orang. Berbagai langkah dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus mulai dari meminimalkan kontak langsung, menjaga jarak dengan orang lain hingga melakukan hidup bersih.

Foto : Multi Clean Indonesia

Mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah persebaran virus corona, PT MultiClean JayaLestari mengadakan penyuluhan hidup sehat kepada internal karyawan. Penyuluhan ini juga dihadiri oleh beberapa karyawan Airmagz di Ruko Business Park, Meruya, Rabu (18/3).

Materi penyuluhan ini disampaikan oleh Karno, Trainer yang juga sebagai Service Manager MultiClean. Menurutnya ada berbagai tips untuk mencegah penyebaran corona, seperti cara cuci tangan, jaga jarak (social distancing), hingga cara melakukan hidup bersih dengan benar.

Foto : Multi Clean Indonesia

Selain penyuluhan corona, MultiClean juga melakukan penyemprotan di dalam ruangan kantor. Human Resources (HR) dan General Affair Manager MultiClean, Cecep Supriadi menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi persebaran di ruangan kerja.

“Bisa dibilang area kita ini statusnya masih steril. Namun penyemprotan ini tetap dilakukan untuk pencegahan virus corona agar karyawan tidak terpapar,” ujar pria yang akrab disapa Cepi ini.

Meski begitu, Cepi mengaku bahwa cairan anti virus saat ini sulit didapatkan. Untuk mengatasinya, pihaknya membuat cairan anti virus yang terdiri dari campuran Sanitizer dan air. “Dalam seliter, perbandingannya adalah 1:9. 100ml untuk Bayclin, sedangkan 900ml untuk air,” jelasnya.

Menurutnya, hal terpenting untuk mencegah agar virus corona tak tersebar ke karyawan adalah menjaga kondisi tubuh tetap steril. Dalam hal ini, ia menyarankan agar para karyawan selalu mencuci tangan.

“Dibanding masker, cuci tangan adalah hal terpenting. Virus itu sifatnya menempel, bukan terbang. Mereka terbang kalau kita bersin atau batuk misalnya. Oleh karenanya, saya menyarankan agar jangan malas untuk mencuci tangan,” pungkas Cepi. (DP)

Share :
You might also like