Lion Air Pastikan Pramugarinya Tak Terinfeksi Corona

Jakarta, airmagz.com – Laporan mengenai adanya seorang pramugari Lion Air terinfeksi virus corona (Covid-19) tersebar di media sosial Akun Facebook dengan nama Bela Sikin mengunggah sebuah tangkapan gambar yang mengungkapkan virus corona sudah masuk ke Tangerang di mana seorang pramugari Lion Air positif terinfeksi.

“Info terbaru. Corona sudah masuk ke TB Telaga Bestari, pramugari Lion Air sudah terinfeksi dan saat ini diraat di RS Annisa. Diimbau untuk tidak jalan-jalan ke TB dan juga Citra Raya,” tulisan tangkapan kamera yang diunggah pada Senin, 16/3/20 itu.

Kendati begitu, dilansir dari www.covid19.go.id, pihak Lion Air telah menyanggah isu tersebut.

Dikatakan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, tidak ada pramugari maskapainya yang terkonfirmasi positif corona dan dirawat di RS An Nisa.

“Lion Air menyatakan tidak benar adanya info yang menyatakan pramugari terkena virus,” ujar Danang di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (17/3).

Danang mengatakan, pihaknya selama ini telah mengimbau seluruh karyawan untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, dan pola makan yang baik guna terhindar dari infeksi corona.

Selain Danang, pihak rumah sakit pun sebelumnya telah memberikan sanggahan yang serupa melalui akun Instagramnya, @rsannisatangerang.

“Manajemen RS An-Nisa Tangerang mengimbau bahwa sampai saat ini kami tidak merawat pasien positif Covid-19. Dan tidak ada tenaga kesehatan kami yang diduga maupun positif Covid-19,” ujar pihak rumah sakit pada Sabtu (14/3).

“Jika ada indikasi pasien dengan gejala mengarah kepada Covid-19, maka akan segera dirujuk ke rumah sakit rujukan yang telah ditentukan Kementerian Kesehatan RI untuk menangani pasien sesuai prosedur yang berlaku,” tambah manajemen. (DP)

Share :
You might also like