Imbas Corona, Umroh.com Alami Kerugian

Jakarta, airmagz.com – Wabah Covid-19 yang semakin meluas menyebabkan dampak penurunan signifikan terhadap bisnis umroh. Hal itu kian dirasakan saat pemerintah Arab Saudi Menghentikan sementara ibadah umroh untuk Indonesia.

Umroh.com, salah satu marketplace perjalan umroh sangat merasakan dampak penurunan akibat wabah ini. Co-Founder Umroh.com, Lia Firdausy mengatakan, hingga sejauh ini, pihak Umroh.com sudah mengalami kerugian penurunan laju daring dari sisi penjualan dan penurunan omset pemesanan paket umroh.

“Pastinya ada penurunan dengan adanya isu ini, antara lain penurunan laju marketplace hingga 80%. Omset dan pemesanan paket umroh dari awal bulan hingga pertengahan Maret masih belum ada, tetapi untuk waiting list pemesanan paket umroh masih ada pembelian paket,” jelasnya saat dihubungi via pesan WhatsApp, Selasa (24/3).

Namun demikian, Lia mengungkapkan belum bisa secara rinci menghitung kerugian yang dialami oleh Umroh.com,

“Hingga saat ini, pihak kami sedang mengecek secara detail mengenai kerugian yang kami dapatkan akibat dampak penutupan umroh karena COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu bagi jemaah yang sudah mengantongi jadwal keberangkatan, Umroh.com akan melakukan konfirmasi kepada pihak travel dan maskapai, supaya bisa dijadwalkan ulang. Lia juga memastikan dana jemaah yang ada di Umroh.com akan aman hingga travel mengirimkan pejadwalan ulang dari maskapai yang digunakan.

“Sejauh ini kita terus berkoordinasi dengan jamaah maupun travel untuk memperbaharui informasi terkait penundaan visa. Karena beberapa jemaah yang gagal berangkat akan diberikan kompensasi untuk penjadwalan ulang,” tutup Lia. (IH)

Share :
You might also like